Qurban Untuk Pertama Kalinya Dilaksanakan Pemko Pariaman, 5 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing Disemblih


PARIAMAN--Untuk pertama kalinya pimpinan daerah dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman melakukan pemotongan hewan qurban.

Qurban dilaksanakan langsung di halaman mushala Balaikota Pariaman setelah pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H hari ini Jum’at (31/7).

“Alhamdulillah hari ini kita semua di lingkungan Pemko Pariaman dapat melaksanakan qurban. Ini merupakan qurban pertama yang kita lakukan langsung dan insya allah akan dilaksanakan setiap tahunnya pada saat Idul Adha, “ ungkap Walikota Pariaman Genius Umar.

Pada kesempatan ini, Walikota Pariaman mengucapkan terima kasih atas partisipasi ASN yang telah ikut serta mesukseskan qurban Tahun 2020. 

Ia juga menambahkan, semoga pandemi tidak mengurangi semangat seluruh masyarakat Kota Pariaman didalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M.

“Qurban pertama ini kita memang masih belum banyak mengumpulkan hewan qurban, tapi insya allah diberkahi dan dilimpahkan rezekinya sehingga qurban tahun depan kita dapat melaksanakan qurban lagi dengan jumlah yang lebih banyak," ulasnya. 

Selain meneladani sifat Nabi Ibrahim AS, banyak keistimewaan berqurban lainnya apalagi di tengah pendemi COVID-19 seperti sekarang ini. Sebagian besar masyarakat mengalami kesulitan secara ekonomi. 

Hasil dari pemotongan hewan qurban ini nantinya akan dibagikan kemasyarakat se Kota Pariaman melalui pihak kecamatan dan desa.

Sejalan dengan itu, Genius mengingatkan semua pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan mulai dari penyembelihan hewan kurban hingga pembagian kepada masyarakat.

"Protokol kesehatan Covid-19 harus tetap diperhatikan, tujuannya adalah untuk memutus rantai penyebaran corona virus diaseses 2019 sehingga meminimalisasi munculnya kasus  dan cluster baru," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Pariaman Syamsuardi mengatakan ada 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang dilakukan penyembelihannya hari ini.

“Meskipun baru pertama kali melaksanakan qurban, ada 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang telah terkumpul dan telah dilaksanakan penyembelihannya. Semua hewan qurban yang telah disembelih nantinya akan dibagikan ke empat kecamatan yang nantinya akan diteruskan ke desa dengan pembagian yang diratakan 100 paket/kecamatan, “ ungkapnya.

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban disaksikan langsung oleh Walikota Pariaman Genius Umar bersama keluarga, Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin bersama keluarga, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Pariaman, Asisten, staf ahli, camat dan desa di kota Pariaman.(rel)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.