Untuk Lolos Paslon Independen Pilkada Pasbar, Pasangan Agus-Rommy Harus Siapkan 14.852 Dukungan

Untuk Lolos Paslon Independen Pilkada Pasbar, Pasangan Agus-Rommy Harus Siapkan 14.852 Dukungan

Selasa, 21 Juli 2020, 18.53.00

PASAMAN BARAT--Untuk Perbaikan Paslon Bupati Pasbar Agus-Rommy Siapkan 25 ribu Syarat Dukungan

Hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi ferifikasi faktual syarat dukungan bakal calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat melalui jalur perseorangan pasangan Bupati Pasaman Barat Agus Susanto-Rommy Candra hasil sementara mendapatkan syarat dukungan sebanyak 13.886 dukungan.

Hasil itu, masih kekurangan syarat dukungan, dari syarat minimal untuk ditetapkan lolos oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman Barat sebanyak 21.312 dukungan.

"Ya hasil itu belum final karena masih menjadi tahap awal dan masih bisa diperbaiki," sebut Ketua KPU Pasaman Barat, Alharis didampingi komisioner Alfi Syahrin, Misdarliah,Adri, Wanhar usai melakukan rapat pleno terbuka di Hotel Guchi, Selasa (21/7/2020).

Ia menerangkan, jika dikurangkan dari minimal syarat dukungan calon perseorangan sebanyak 21.312 dengan hasil rapat pleno sebanyak 13.886 dukungan, maka ada kekurangan sebanyak 7.426 dukungan kemudian dikalikan dua.

"Tentunya, bakal calon Bupati Pasaman barat harus menyerahkan data perbaikan paling sedikit dua kali jumlah kekurangan dukungan sebanyak 14.852 dan bisa lebih," terangnya.

Bakal Calon Bupati Pasaman Barat jalur Perseorangan, Agus Susanto menyampaikan dalam proses pelaksanaan tahapan verifikasi faktual dukungan perseorangan memang ada beberapa kendala. Namun semua diserahkan kepada LO dan relawan untuk ditindak lanjuti". Katanya, Selasa (21/7)

Tim Sukses Pemenangan pasangan calon Bupati Pasaman Barat Agus Susanto  - Rommy Candra, telah menyiapkan kekurangan sekitar 25 ribu syarat dukungan untuk memenuhi verifikasi faktual perbaikan.

“Kita Sudah siapkan hingga 25 ribu dukungan untuk memenuhi kekurangannya dan segera diserahkan ke KPU,” ujar Agus Susanto .

"Kedepan tim penghubung terus koordinasi dengan petugas untuk mengumpulkan pendukung pada titik tertentu dan melaksanakan verifikasi faktual,". katanya

Diharapkan semua petugas bekerja maksimal dan profesional dalam melaksanakan proses verifikasi," harap Agus Susanto.

Penghubung Bakal Calon Perseorangan agar membangun komunikasi dengan pihak penyelanggaran KPU dari tingkat bawah ke tingkat KPU Pasaman Barat hingga informasi yang diterima tidak terputus. “

“Kami berharap semua pihak dapat menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian sehingga pelaksanaan tahapan verifikasi faktual perbaikan dukungan bakal calon perseorangan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pesan Agus Susanto.

"Memang dalam beberapa tahapan kemarin ada kendala dan itu sudah kami serahkan kepada LO dan relawan untuk tindaklanjuti," tuturnnya.

"Jangan ada istilah TMS (Tidak Memenuhi Syarat), bagi warga atau pendukung yang tidak ditemukan. Tapi harus dicari, Insyaallah verifikasi faktual dukungan Agus Rommy memenuhi syarat," harapnya.

(Robi Irwan)

TerPopuler