Cegah Penyebaran Covid-19 di Tempat Ibadah, Tim Satgas Covid-19 Kota Pariaman Patroli ke Mesjid/Mushalla -->

Cegah Penyebaran Covid-19 di Tempat Ibadah, Tim Satgas Covid-19 Kota Pariaman Patroli ke Mesjid/Mushalla

Senin, 31 Agustus 2020, 19.15.00

 


PARIAMAN--- Pemerintah Kota Pariaman melalui Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pariaman terdiri dari Polres Pariaman, Kodim 0308 Pariaman, Satpol PP Damkar Kota Pariaman dan BPBD Kota Pariaman melakukan penertiban penggulungan tikar ke mesjid dan mushalla se Kota Pariaman, Senin (31/8/2020).


Kalaksa BPBD Kota Pariaman, Azman mengatakan, hari ini kita lakukan patroli meminta ke pengurus mesjid/mushalla untuk sementara waktu menggulung tikar sholat sampai kondisi betul-betul membaik.


"Hari ini kita mulai dari Mesjid Kampung Tarandam, Kelurahan Jawi-Jawi I Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman ", imbuhnya.


"Tindakan ini dilakukan untuk mencegah mata rantai penyebaran covid-19 secara massal di tempat ibadah mesjid/mushalla ", sambungnya.


Azman menghimbau, agar jamaah yang akan sholat ke mesjid/mushalla untuk membawa sajadah masing-masing, gunakan masker saat didalam mesjid. Sebelum memasuki mesjid disarankan mencuci tangan pakai sabun ditempat yang telah disediakan oleh pengurus. Jika perlu bawa hand sanitizer dari rumah.


Azman juga mengungkapkan, kasus positif covid-19 di Kota Pariaman sampai saat ini tanggal 31 Agustus 2020 terus bertambah. Tidak hanya di kluster masyarakat tapi juga di kluster ASN, Polres dan tahanan Lapas.


"Data terakhir menurut hasil swab dari labor Unand Padang, kasus positif Covid-19 di Kota Pariaman sudah berjumlah 92 orang ," tutup Azman mengakhiri. ( KL,)

TerPopuler