Ketua KNPI Hadiri KMS Cup dan IMAPSAK -->

Ketua KNPI Hadiri KMS Cup dan IMAPSAK

Sabtu, 01 Agustus 2020, 17.54.00

PASAMAN BARAT- puluhan pemuda  pelajar yang mengatas namakan KMS (kesatuan merpati spor) dan IMAPSAK (ikatan mahasiswa pemuda pelajar serasah kenaikan) adakan turnamen bola voly dan sepak bola.

Turnamen ini di hadiri oleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pasaman Barat,  Muhammad Guntara, wali nagari rabi jonggor, KONI gunung Tuleh beserta masyarakat sekitar.

ketua KNPI Kabupaten Pasaman Barat menilai untuk meningkatkan kemampuan tanding atlet perlu diperbanyak  event turnamen di daerah-daerah selain itu turnamen ini juga untuk mencari bibit-bibit atlit baru yang nantinya mampu mewakili Pasaman barat.

"Atlet andal dan berprestasi itu tidak datang secara instan. Tetapi melalui proses pembinaan. Setelah itu secara mental diuji dengan turnamen," katanya saat membuka turnamen Voli dan Bola Kaki KNPI Cup 2020 dilapangan Parama Ampalu,Nagari Rabi Jonggor,Kecamatan Gunung Tuleh, Kabupaten Pasaman Barat,Sabtu.(01/08/2020)

Ia menyebutkan kegiatan Voli Dan Bola kaki selain ajang latihan dan uji tanding juga sebagai upaya bersama mendorong pemuda agar tidak berpikir dan tergoda untuk melakukan hal-hal yang negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan perkelahian antar remaja.

“Kegiatan positif ini, tentunya kita maknai dengan jiwa pemuda yang sportifitas tetap jaga sportifitas," katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Randi Yurisal mengucapkan terimakasih kepada Ketua KNPI Pasaman Barat yang telah  menyelenggarakan acara turnamen futsal.

"Semoga ini menjadi kegiatan positif bagi pemuda yang ada di Rabi Jonggor ini," harapnya.

Randi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh pemuda Paraman Ampalu diseponsori oleh DPD KNPI Pasaman Barat bekerjasama dengan Ketua KONI Gunung Tuleh Ismet Mulia.

Ketua KONI berharap melalui turnamen ini dapat menjadi ajang sarana pencarian bibit-bibit atlet bola voly dan sepak bola Pasaman Barat khususnya di Nagari Rabi Jonggor.

Ketua KNPI Pasaman Barat mengucapkan Terimakasih terhadap pemuda telah menyelengarakan acara ni,semoga ini menjadi kegiatan positif bagi pemuda,dan terakhir sekarang zaman nya regenerasi kita liat hampir rata-rata Bamus terpilih yg muda dan saya sendiri menjadi ketua knpi di usia 22 tahun dan anggota DPRD 25 tahun.

Semoga regenerasi saya akan lahir disini yang mencetus lebih muda sejarah di pasaman barat. Karena saya mempunyai beban moril di Paraman Ampalu ni dikarenakan nenek dan ibu saya asli dari Paraman Ampalu kecamatan Gunung Tuleh. Ujar Muhamad Guntara

(Robi Irwan)

TerPopuler