Meski Kurang Dapat Perhatian Pemerintah, Masyarakat Batang Gasan Tetap Semangat Melakukan Gotong Royong -->

Meski Kurang Dapat Perhatian Pemerintah, Masyarakat Batang Gasan Tetap Semangat Melakukan Gotong Royong

Minggu, 30 Agustus 2020, 19.42.00

Beginilah Suasana Gotong-Royong Yang Dilaksanakan Masyarakat Korong Tanjung Batang Gasan, Minggu 30 Agustus 2020. Fhoto : Indra Gunawan

BATANG GASAN---Masyarakat  Kecamatan Batang Gasan, Minggu (30/08/2020), kembali melakukan Gotong royong memperbaiki jalan rusak di satu titik tempat kerusakan jalan, di Korong Tanjung. Menggunakan batang kelapa sebagai alternatif.

Gotong royong yang  di lakukan masyarakat secara  bersama  dengan swadaya apa adanya, dan mendapat sedikit sumbangan dari anggota DPRD Padang Pariaman  Harpianda,SH, Pul Bahri Pj Wali Nagari Gasan Gadang dan  Cili selaku tokoh masyarakat di Gasan Gadang berbentuk material, polongan beton dan semen.

"Sumbangan ini sangat membantu kegiatan gotong royong ini," ujar Adal Azmil selaku tokoh pemuda Batang Gasan

Kegiatan gotong royong  yang dilakukan oleh masyarakat Batang Gasan ini  atas inisiatif masyarakat saja, dikarenakan masyarakat sudah resah melihat jalan mereka yang sudah rusak. Namun, tak ada jua respons dari pemerintahan untuk memperbaiki.

Pohon Kelapa Ini Dijadikan Jembatan Darurat Agar Bisa Kembali Membuka Akses Masyarakat Untuk Membawa Hasil Pertaniannya. Fhoto : Indra Gunawan

"Kegiatan Gotong royong ini juga sebagai tempat bersilaturahmi masyarakat Batang Gasan dan saling bertukar pikiran untuk memajukan Kecamatan Batang Gasan ini sangat kaya dari segala sumber daya alam," pungkas Asep selaku anak muda Batang Gasan

Ditambahkannya, meskipun  berada di perbatasan dan jarang di perhatikan pemerintah, tetapi masyarakat tidak kecewa dan tetap semangat untuk membangun kampung ini agar menjadi contoh kedepannya sebagai nagari mandiri dalam membangun.

Gotong royong ini juga pungkas asep sebagai tanda Masyarakat Batang Gasan Kompak dan bersinergi dalam membangun dan memajukan nagari ini. (Indra Gunawan)


TerPopuler