Pengurus PB HMI Ahmad Ikbal Tanjung Dampingi Ketum HMI Pasbar Kordinasi Dengan KPU, Bahas Persiapan Pilkada -->

Pengurus PB HMI Ahmad Ikbal Tanjung Dampingi Ketum HMI Pasbar Kordinasi Dengan KPU, Bahas Persiapan Pilkada

Kamis, 13 Agustus 2020, 10.35.00
Saat Berada di KPU Pasaman Barat. Pengurus PB HMI Bersama Ketum HMI Pasbar. Fhoto : Robi Irwan

PASAMAN BARAT---Ketua KPU Pasaman Barat Alharis menyampaikan Hajatan Pemilihan kepala  daerah( Pilkada) Kabupaten Pasaman Barat saat ini sudah sampai  proses tahapan coklit (Pemcocokan dan Penelitian) data pemilih dan tahapan verifikasi perbaikan  syarat bakal calon maju non partai (Independen) di Kabupaten Pasaman Barat.

"Walaupun keadaan dalam kewaspadaan pasalnya Virus Covid-19  masih mengancam  aktivitas masyarakat namun tahapan pilkada sampai saat ini tetap berjalan dengan lancar," katanya, Kamis (13/08/2020)

Ia mengungkapkan pemilihan kali ini pemilihan yang tidak biasa dari pemilihan sebelumnya karna pilkada digelar  dalam situasi Pandemi Covid-19.

"Namun ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi penyelenggara (KPU Pasbar),dan menjadi memotivasi kita semua memberikan kinerja yang terbaik demi sukseskan  Pilkada di Pasaman Barat," tegasnya.

Dalam kesempatan Faisal Tanjung  Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam(HmI) Cabang Pasaman Barat Pilkada memang prosesnya harus tetap berlanjut.

Walaupun dalam keaadaan pandemi covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya yang penting patuhi protokoler pencegahan dini wabah corona yang dianjurkan pemerintah.

kemudian Muhammad Ikbal Tandjung Pengurus Besar HMI (Kabid Pendidikan Riset dan Teknologi) juga hadir dalam pertemuan  mengatakan  tahapan Pilkada yang sedang dilaksanakan oleh KPU Provinsi,KPU Kabupaten Kota  di Sumatera Barat.

Semua pihak  dihimbau untuk bersinergi menyuksukseskan Pilkada dan memastikan pengawasan pemilu (Pilkada)semua tahapannya berjalan baik, tidak ada kendala,dan transparan.

Dan dalam diskusi Adri komisioner KPU Pasbar juga menambahkan pihaknya memang sedang fokus melakukan coklit, tahapan verifikasi perbaikan syarat dukungan independen/Maju dengan jalur Non Partai, tentu lolos atau tidaknya bakal calon  independen tergantung dari hasil semua tahapan verifikasi perbaikan nantinya.

Untuk diketahui juga bakal calon yang akan maju lewat  partai politik tentu harus melengkapi syarat syarat bakal calon maju lewat partai harus mendapatkan delapan (8) kursi partai pendukung atau pengusung atapun lebih tepatnya partai melakukan koalisi untuk memenuhi syarat utama bakal calon.

Kemudian Alharis menegaskan pilkada yang akan dihelat akan menyesuaikan dengan protokol kesehatan harapan kita semua memang  kendala kendala yang ada tidak menjadikan proses pemilihan kepala daerah ini menjadi tidak maksimal dan seseuai apa yang diharapkan .

Faisal tanjung Ketum HMI Pasbar juga mengatakan, bahwa Pilkada tersebut merupakan ajang seluruh masyarakat  mencari sosok pemimpin yang mampu mengemban amanah dan membawa perubahan bagi daerahnya dengan visi dan misi membangun peradaban.

Meninggkatkan kesejahteraan masyarakat berkualitas nggul dalam Ekonomi dan SDM demi menyonsong arus Globalisasi yang semakin penuh tantangan.

Senada Ahmad Ikbal Tanjung sangat berharap penyelenggaraan pilkada tahun ini berjalan dengan baik dan lancar sehingga produk pilkada bukan hanya ajang pilih memilih.

"Tapi tentang siapa yang terpilih yang mendapat amanah rakyat  memang benar benar pemimpin yang berkomitmen berkompeten dan mampu membangun daerah kearah yang lebih baik” ulasnya

Lebih lanjut Ahmad ikbal Tanjung pengurus PB HMI menegaskan, bahwa sebagai  Organisasi Kemahasiswaan berazaskan Islam pihaknya juga akan mengawal proses pencalonan kepala daerah  dan siap bersama sama kita suksusekan Pilkada di Pasbar yang berkualitas.

(Robi Irwan)

TerPopuler