Rektor UNP Ganefri Sebutkan Siap Membangun FIK UNP di sekitar Main Stadium Lubuak Aluang


LUBUAK ALUANG---Kunjungan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno ke Main Stadium Lubuk Alung beberapa hari lalu, juga mengajak Rektor universitas negeri Padang (UNP) Prof Ganefri

Prof Ganefri mengatakan kepada Bupati Ali Mukhni bahwasanya main stadium ini jika tidak ada aktivitas di sekitar sini serta stadion hanya di buka sekali sebulan, tentu saja stadion ini hanya menjadi menara gading yang tidak memberikan manfaat. 

Berdasarkan hal tersebut Gubernur, rektor UNP dan Bupati Ali Mukhni sepakat untuk menyerahkan pemanfaatan main stadium kepada Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP untuk menunjang praktikum keolahragaan. 

Prof Ganefri  mengatakan, kampus reguler akan dipindahkan ke Tarok City, di air tawar hanya untuk program Pascasarjana serta fakultas ilmu keolahragaan akan kita bangun kampus di sekitar main stadium ini dengan penyediaan tanah. Sekitar 10 Ha lagi.

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menyambut baik gagasan gubernur dan rektor UNP tersebut.

"Akan akan kita bahas dengan pemerintah Nagari di kecamatan lubuk alung serta berbagai OPD supaya kampus UNP fakultas ilmu keolahragaan pindah kesini," Ali Mukhni yang juga Ketua alumni UNP tersebut. ( RHPP)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.