Terus Meningkat, Hari Ini Dilaporkan 90 Orang Warga Sumbar Terkonfirmasi Positif Covid-19


Covid-19 Terus Melonjak Di Sumbar. Fhoto : Internet

PADANG---Hari ini Sabtu (29/08/2020) sebanyak 90 orang warga Sumbar dari 9 Kabupaten/Kota dilaporkan terkonfirmasi positif covid-19.

Tim labor Sumbar dibawah penanggungjawabnya Dr. Andani Eka Putra, M.Sc memeriksa sample sebanyak 3.628 spesimen (Lab Unand 2.867 dan Lab veteriner Baso 285).

Berdasarkan hasil pemeriksaan dimaksud, di dapat hasil  sementara 90 orang warga Sumbar terkonfirmasi positif dengan rincian per-daerah sebagai berikut :

1. Kota Padang 46 orang

2. Kabupaten Dharmasraya 1 oramg

3. Kab Padang Pariaman 9 orang

4. Kab. 50 Kota 4 orang

5. Kab Pessel 5 orang

6. Kabupaten Sijunjuang 2 orang

7. Kabupaten Solok 3 orang

8. Kabupaten Agam 8 orang

9. Kabupaten Pasaman Barat 10 orang

Sementara itu sembuh hari ini dilaporkan sebanyak 9 orang

Demikian dilaporkan Jasman Rizal
Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar

Positivity Rate hari ini 2,8% persen.

Kita sangat prihatin, karena di Kabupaten Pasaman Barat, 10 orang yang terinfeksi tersebut semuanya adalah dokter di RSUD Pasaman Barat.

spesimen Ya sesuai target testing rate yang telah ditetapkan.

Berdasarkan data kami, masih banyak daerah yang enggan mengirimkan sample spesimen warganya ke Lab. Kita khawatir, kalau tidak segera mengirimkan sample spesimen warganya, kita akan kesulitan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Sumbar.

Semoga daerah dimaksud segera melakukan test PCR secara massal di daerah yang dianggap aman, padahal sebetulnya menunggu bom waktu meledak.

" Untuk keterangan lebih lengkapnya dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore akan kami perbaiki dan  akan diumumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di  https://www.sumbarprov.go.id," ulasnya. (****/red)
Diberdayakan oleh Blogger.