-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dinas kesehatan Kota Pariaman Salurkan 21 Unit Sepeda Motor Puskesmas Keliling

    Redaksi
    Jumat, 28 Agustus 2020, 20.37.00 WIB Last Updated 2020-11-29T13:40:22Z

     


    PARIAMAN--- Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Syahrul, secara simbolis menyerahkan 21 unit sepeda motor merk Yamaha, kepada 7 Puskesmas yang ada di Kota Pariaman Kamis (27/8). Masing-masing puskesmas mendapatkan bantuan 3 unit sepeda motor yang diserahkan langsung kepada masing-masing pimpinan puskesmas yang hadir pada hari itu di Kantor Dinas Kesehatan Kota Pariaman.


    Syahrul menyampaikan dalam wawancaranya dengan Tim Peliput MCP Jumat (28/8), bantuan 21 unit sepeda motor ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2020.


    “Setelah lebih kurang sepuluh tahun berlalu, baru tahun 2020 ini kita mendapatkan bantuan sepeda motor puskesmas keliling (pusling) yang bersumber dari anggaran pusat (DAK), dan diperuntukkan kepada tujuh puskesmas yang ada di kota pariaman untuk mempermudah operasional kegiatan di puskesmas”, terang Syahrul.


    Kami sangat bersyukur sekali dengan adanya bantuan sepeda motor ini, karena dengan adanya sepeda motor untuk puskesmas keliling ini, bisa mempermudah dan memperlancar aktivitas petugas kesehatan dalam memberikan layanan kepada masyarakat, yang lokasi tempat tinggal mereka sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat, apalagi transportasi dilokasi itu tidak lancar atau tidak ada sama sekali.


    Semoga dengan adanya bantuan sepeda motor pusling ini, dapat dipergunakan oleh puskesmas semaksimal mungkin dalam melaksanakan kegiatan pelayanan yang ada di puskesmas, sesuai dengan tingkat kebutuhannya.


    “Apalagi dalam kondisi covid-19 yang masih mewabah saat ini, pelayanan kesehatan keliling ini sangat diperlukan sekali untuk memantau kesehatan masyarakat dilapangan, jadi saya minta kepada para kepala puskesmas dan para petugas kesehatan, layanilah pasien dengan sebaik-baiknya tanpa membedakan status ekonomi mereka, karena kita telah disumpah untuk mengabdikan diri kita kepada masyarakat dengan ikhlas sesuai tugas dan tanggung jawab kita sebagai petugas kesehatan”, tutur Syahrul menutup wawancaranya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini