Wako Genius Umar Gelar Rapat Tanggap Cepat Penanganan Covid di Kota Pariaman -->

Wako Genius Umar Gelar Rapat Tanggap Cepat Penanganan Covid di Kota Pariaman

Senin, 31 Agustus 2020, 19.04.00

 


PARIAMAN - Pemko Pariaman lakukan tanggap cepat atas upaya memutus rantai penyebaran covid-19 yang dibuktikan dengan diadakannya rapat penanganan covid-19 di ruang rapat Walikota Pariaman, Senin (31/8/2020) malam.


Rapat dipimpin langsung Walikota Pariaman Genius Umar, didampingi Wawako Mardison Mahyuddin, rapat tersebut juga dihadiri Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra Lasmana, Dandim 0308 Pariaman  Letkol Czi Titan Jatmiko, Pj. Sekdako Fadli, Asisten dan staf ahli serta Kepala OPD dan Camat se-Kota Pariaman.


Dalam arahannya saat memimpin rapat, Genius Umar sampaikan rasa prihatinnya atas beberapa kasus masyarakat Kota Pariaman yang terpapar oleh covid-19 dari kontak sosial dengan daerah yang ber-zona merah.


Genius tekankan kepada seluruh stakholder dan pemangku kepentingan untuk sama-sama menjadi tugas dan tanggung jawab bersama memberikan himbauan untuk mematuhi protokol covid.


" Kita harus segera ambil beberapa langkah strategis dalam upaya penanganan kasus covid-19 di Kota PAriaman, terlebih lagi ada juga diantara kasus tersebut yang merupakan narapidana tahanan sementara Polres Pariaman yang ikut terpapar covid," ujar Genius.


Maka dari itu, sambung Genius lagi, agar tak bertambah lagi kasus covid, pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres Pariaman dan Kodim 0308 Pariaman untuk menyediakan tempat khusus isolasi bagi yang terpapar covid-19.


Apalagi, dengan munculnya paparan covid dari napi tahanan sementara Polres Pariaman, kita akan carikan solusi tempat khusus semacam "savehouse" untuk isolasi mereka agar nantinya mereka bisa di isolasi khusus selama 14 hari dan tidak menularkan kepada para petugas aparatur kepolisian dan juga bagi keluarga mereka yang berkunjung selama ia dalam tahanan.


Genius minta, jika kita siapkan tempat khusus untuk para napi tersebut, tentunya tak lepas dari pengamanan Polres Pariaman yang bersinergi dengan Kodim 0308 Pariaman dan tim satgas gugus tugas penanggulangan covid Kota Pariaman.


Tak lupa, Genius ingatkan untuk seluruh jajaran agar saling bahu membahu dalam mengajak masyarakat untuk patuh terhadap aturan dan protokol covid, yakni menjaga jarak antar sesama, rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan handsanitizer, serta selalu menggunakan masker. ( KL)

TerPopuler