Camat Patamuan Imran Rafi'i Ajak Masyarakatnya Disiplin Memakai Masker -->

Camat Patamuan Imran Rafi'i Ajak Masyarakatnya Disiplin Memakai Masker

Senin, 14 September 2020, 15.08.00
Camat Patamuan Imran Rafi'i. Fhoto : Darwisman

PATAMUAN---Camat Patamuan Imran Rafi'i mengajak masyarakatnya untuk selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, jaga jarak sering cuci tangan dan menghindari kerumunan.

Hal tersebut diungkapkan Camat Imran, beberapa waktu di Kantor Camat Patamuan.

Imran berharap masyarakatnya untuk selalu disiplin  menggunakan masker saat berada di luar rumah. Kewajiban memakai masker ini dianjurkan pemerintah untuk melindungi diri dari virus corona  atau Covid-19.

" Masker itu harganya kan tidak mahal, bahkan setiap nagari juga sudah membagikan masker kepada masyarakatnya. Jadi saya yakin masyarakat kita sudah memiliki masker. Banyak masyarakat tidak memakai masker saat ini karena masyarakat enggan  atau malas saja memakainya," ulas mantan Camat Lubuk Alung itu.

“Kalau kita semua sudah  pakai masker, mereka yang terpaksa keluar rumah akan terlindungi. Setidaknya, terlindung dari kemungkinan penyebaran akibat droplet (percikan air dari bersin dan batuk),” ulas Camat yang juga pernah menjadi Camat di VII Koto tersebut.

Imran menambahkan, masyarakat yang tidak menggunakan masker tentu sangat rentan akan terinfeksi virus Corona yang kini mewabah seluruh dunia.

Di Kabupaten Padang Pariaman, ulasnya sudah banyak saudara kita yang terkonfirmasi positif Covid-19. Maka pencegahan dini sangat perlu dilakukan dengan selalu memakai masker jika beraktivitas keluar rumah

“Kalau tidak pakai masker sama sekali, tentu tidak ada filter dan pengaman sama sekali. Setidaknya, masker adalah pengaman diri  yang harus selalu digunakan akan terlindungi dari virus corona,” ujar Imran. (RHPP)

TerPopuler