Gelar Pertemuan Perdana, Dharma Wanita Persatuan Kota Pariaman Ajak Istri ASN Pahami Bahaya Covid-19 -->

Gelar Pertemuan Perdana, Dharma Wanita Persatuan Kota Pariaman Ajak Istri ASN Pahami Bahaya Covid-19

Kamis, 03 September 2020, 23.00.00
Fitri Nora Ketua DPRD Kota Pariaman yang juga Dharma Wanita Persatuan Kota Pariaman, Memberikan Arahan Pada Pertemuan Perdana Bulanan. Fhoto : Kiki

PARIAMAN---Dharma Wanita Persatuan adalah sebuah organisasi yang beranggotakan istri Aparatur Sipil Negara.

Dimana secara organisasi yang  untuk tujuan bersama, Dharma Wanita memiliki tugas pokok yaitu Membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan

Fitrinora secara yuridiksi istri Sekda secara otomatis  menjadi Ketua DWP mengatakan, anggota Dharma Wanita harus dapat memberikan dorongan dan kontribusi kepada suami agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik  kepada masyarakat baik sebagai abdi negara maupun abdi masyarakat.

"Dibalik kesuksesan seorang pria terdapat wanita yang hebat "  ungkapan tersebut menyiratkan betapa pentingnya kehadiran seorang istri dalam menunjang karir suami dalam bekerja. Karir seorang suami akan berjalan sesuai harapan dan profesional jika didukung oleh istri dan keluarga beserta anak-anaknya," tukasnya ketika memberikan arahan pada pertemuan perdana DWP bertempat di Balairung rumah dinas walikota, Kamis (3/9/20).

Pada kesempatan itu Fitri nora juga menghadirkan narasumber Kepala RSUD dr. Sadikin Kota Pariaman, dr. Arlina Azra, SPPK, dengan materi tentang Bahaya Covid-19, dimana ia berpendapat bahwa sekarang ini, kita mesti memahami tentang bahaya Covid-19 di Kota Pariaman, apalagi saat ini kasus terkonformasi Positif Covid-19 di Kota Pariaman cukup tinggi.

"Saya berharap sudah tidak ada lagi istri pejabat atau ASN yang mengatakan bahwa virus corona ini adalah konspirasi atau hoax, apalagi garda terdepan kita para dokter yang berjuang selama 6 bulan terakhir, sudah 100 lebih yang gugur karena pandemi Covid-19 ini," tuturnya.

"Saat ini sudah ada 92 kasus positif Covid-19 di Kota Pariaman, kalau kita kalkulasikan dari jumlah penduduk Kota Pariama ini yang hanya 92 ribu jiwa, maka angka ini cukup tinggi, karena itu kami menghimbau agar kita sebagai istri ASN dapat menjadi fasilitator menjelaskan tentang bahaya dari Covid-19 ini," tukas Fitrinora yang juga Ketua DPRD Kota Pariaman. (KIKI)

TerPopuler