Pelaksanaan SKB CPNS Hari Pertama di Kabupaten Padang Pariaman Berjalan Lancar

Cek Suhu Badan Sebelum Pemaksaan Tes Dimulai. Fhoto : Humas

PADANG PARIAMAN-Hari ini Sabtu tanggal 14 September 2020 bertempat di kantor UPT BKN Padang dilaksanakan test tahap kedua penerimaan CPNS formasi tahun 2019 untuk Kabupaten Padang Pariaman

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Drs. Armeyn Rangkuti,M.Si mengatakan ini merupakan test tahap kedua merupakan tes SKB (Seleksi Kemampuan Bidang).

Test tahap kedua ini sempat tertunda beberapa saat akibat pandemi covid 19 yang melanda seluruh Indonesia khususnya Propinsi Sumatera Barat.

"SKB ini diikuti sebanyak 308 peserta yang dinyatakan lulus tahap sebelumnya yaitu SKD ( seleksi kemampan dasar). Jumlah ini masih 3 kali dari formasi yg ada yaitu  untuk mengisi 126 formasi pusat, namun dari 126 formasi tersebut  hanya terisi 114 formasi," terangnya

Cuci Tangan Sebelum Pelaksanan Tes Dimulai. Fhoto : Humas

Pria yang juga pernah menjadi Plt BPKD ini juga menambahkan pelaksanaan SKB tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya dimana peserta test boleh memilih tempat test yang paling dekat dengan domisili peserta.

Peserta test kabupaten Padang Pariaman yang test di luar upt.BKN Padang sebanyak 43 orang seperti Medan, Pakanbaru, Batam,Jambi, Semarang dan Jakarta.

"Tidak terisinya seluruh formasi disebabkan beberapa hal seperti  syarat administrasi kurang pada saat pendaftaran disamping ada yang gagal saat test SKD. Pada tahap SKB ini  nanti peserta yang lulus tinggal sebanyak formasi yang ada,"sambungnya

Lebih lanjut Armeyn mengatakan pelaksanaan test SKB untuk kabupaten Padang Pariaman selama 3 ( tiga) hari  dengan lima sesi dan berakhir Senin tanggal 16 September 2020.

Masing masing sesi diikuti 50 orang peserta dengan memenuhi protokol kesehatan mulai dari memakai masker,cek suhu badan, cuci tangan dan hand sanitizer.

Panitia Fhoto Bersama Sebelum Tes Dimulai. Fhoto : Humas

Hasil test SKB sistem CAT  kerjasama dengan upt.BKN Padang akan diumumkan secara nasional pada tanggal 30 Oktober 2020.

Tahapan SKB ini merupakan tahap akhir dan yang dinyatakan lulus nanti tahap selanjutnya  melakukan pemberkasan untuk memperoleh Nomor Induk Pegawai (NIP).

"Alhamdulillah pada test hari pertama ini berjalan lancar dan seluruh peserta test lengkap hadir tanpa ada yg terdampak covid 19 semoga rangkaian test ini dapat berjalan lancar sampai selesai,"tutupnya. ( RHPP)
Diberdayakan oleh Blogger.