Plt.Walikota Pariaman Buka Pariaman Fun Roller Skating Tour Race 2020 -->

Plt.Walikota Pariaman Buka Pariaman Fun Roller Skating Tour Race 2020

Rabu, 14 Oktober 2020, 21.52.00

 

Pariaman Fun Roller Skating Tour Race 2020

PARIAMAN---Plt.Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin membuka secara langsung Pariaman Fun Roller Skating Tour Race 2020 yang bertempat di Sirkuit Sepatu Roda Pantai Cermin Kota Pariaman hari ini Sabtu (14/11).


Dalam sambutannya, Mardison mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh official dan peserta yang sangat antusias mengikuti latihan bersama sepatu roda di Kota Pariaman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


“Hari ini kita bersama menyaksikan pembukaan Pariaman Fun Roller Skating Tour Race 2020. Kegiatan ini diikuti oleh 5 (lima) daerah yang terdiri dari  Kota Pariaman, Kota Bukitinggi, Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kepulauan Riau. Meskipun ini merupakan kegiatan latihan bersama, namun semua peserta sangat bersemangat dan antusis mengikutinya, “ ungkapnya.


Tahun 2020 adalah tahun yang tidak pernah diprediksi sebelumnya, dimana sepanjang tahun ini disibukkan dengan pandemic covid-19. Hampir seluruh element terpengaruh dengan adanya virus ini, mulai dari ekonomi, pariwisata, tranportasi sampai masyarakat kecil terkena imbas dengan adanya covid-19.


“Untuk mendapatkan atlit potensial, harus terus digali dan dimaksimalkan serta ditopang kerja keras dan giat berlatih secara berkelanjutan, tentunya dengan program yang terarah dan terencana oleh para pengurus cabang olahraga. Kerja dan pelatihan yang terprogram secara baik, harus dimulai sejak dini agar bakat para atlet terus terasah dan terarah. Hal inilah yang menjadi kunci keberhasilan dalam mewujudkan sebuah prestasi, “ terangnya.


Saat ini Kota Pariaman telah memiliki sebuah sirkuit sepatu roda yang berstandar  nasional. Kota Pariaman merupakan kota satu – satunya di Sumatera Barat yang memiliki sirkuit dengan standar nasional. Selain bisa melaksanakan event besar, manfaat lain memiliki sirkut ini adalah secara tidak langsung perekonomian masyarakat sekitar bisa bertambah dengan ramainya pengunjung yang datang ke Kota Pariaman.


“Kami Pemerintah Kota Pariaman mengucapkan selamat kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan latihan bersama ini yang perdana dilakukan di Kota Pariaman sejak pandemic covid-19. Saya harap dengan adanya latihan bersama ini kiranya dapat menjadi contoh bagaimana kita melaksanakan kegiatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama acara berlangsung. Dengan demikina semangat atlit dapat terus diasah dan latihan ini akan dapat meningkatkan produktifitas anak – anak dan pemuda kita dalam hal keolahragaan dengan tetap menjaga spirit sportifitas yang tinggi, “ tambahnya.


Pembukaan Pariaman Fun Roller Skating Tour Race 2020 dihadiri juga oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan, Forkopimda Kota Pariaman, Kepala OPD dan Camat di Lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, Ketua KONI Kota Pariaman, Ketua dan Pengurus Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Sumatera Barat.

TerPopuler