Kamenag Miswan, Serahkan Zakat Kepada 30 Orang Mustahiq Dari UPZ Kamenag Kota Pariaman -->

Kamenag Miswan, Serahkan Zakat Kepada 30 Orang Mustahiq Dari UPZ Kamenag Kota Pariaman

Selasa, 24 November 2020, 20.23.00
Penyerahan Zakat Kepada Mustahig Oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pariaman H.Miswan. Fhoto : Harsy Warsilah


PARIAMAN---Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman Drs. H. Miswan menyerahkan sebanyak 30 orang mustahiq dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) zakat ASN  Lingkungan Kemenag Kota Pariaman di Aula Kantor Kemenag Kota Pariaman, Selasa (24/11/2020).


Dihadiri Kasi Pendis Syaiful Azmi, Kasi Penyelengara Zakat dan Wakaf Sukmurdianto, Kepala MTsN 1 Kota Pariaman Nur Eliwati, Kepala MTsN 2 Kota Pariaman Emma Marni, Kepala MTsN 3 Kota Pariaman Tarmizi, Kepala MIN 1 Kota Pariaman Aprilius, Kepala MIN 2 Kota Pariaman Elwaspuri dan orang tua siswa.


Ketua UPZ Kemenag Kota Pariaman Zahardi selaku Kasubag TU menyampaikan bahwa pada akhir Oktober kemarin kita sudah menerima SK pengumpul zakat Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman, oleh sebab itu sebagai laporan dana masuk dari zakat.


Kemudian zakat ini dari Pegawai Negri Sipil yang ada di Lingkungan Kementerian Agama Kota Pariaman terkumpul sebesar 21.508.200 rupiah. Zakat yang hari ini akan dibagikan kepada Basnas, lalu kita menerima sebesar 15.000.000 rupiah yang kita berikan kepada mustahiq yaitu 6 orang siswa dari MTsN 1 Kota Pariaman, 6 orang siswa dari MTsN 2 Kota Pariaman, 6 orang siswa dari MTsN 3 Kota Pariaman, 4 orang siswa MIN 1 Kota Pariaman, 4 orang siswa MIN 2 Kota, kemudian 4 orang dari masyarakat nantinya akan menerima sesuai dengan dana yang ada 500.000 rupiah perorang" ujar Zahardi.

Penyerahan Zakat Kepada Keluarga Penderita Rapuh Tulang di Desa Cubadak Mentawai. Fhoto : Harsy Warsilah

Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman Drs. H. Miswan mengatakan, hari ini kita distribusikan sebanyak 15 juta rupiah kepada mustahiq dan para pelajar kita yang ada di MIN 1 Kota Pariaman, MIN 2 Kota Pariaman,  MTsN 1 Kota Pariaman, MTsN 2 Kota Pariaman dan MTsN 3 Kota Pariaman.


Kemudian selain itu kita juga mendistribusikan kepada mustahiq yaitu ada warga kita di Desa Cubadak Mentawai beliau 3 orang beradik kakak yaitu  M. Iqbal berumur 19 tahun, adiknya Ridwan 17 tahun dan Dila 15 tahun, beliau 3 orang beradik kakak mengalami kerapuhan tulang sejak 8 bulan sebanyak 1.500.000.


Ia berharap tentunya seluruh ASN nanti rela dan mau untuk berzakat dari penghasilan yang diterima setiap bulannya dan mudah-mudahan tentunya bermanfaat bagi masyarakat kita yang dikategorikan sebagai mustahiq dan tentunya ini menjalankan aturan yang berlaku dan tentunya lagi terlebih lagi adalah syariat dari Allah SWT. ( HWS)

TerPopuler