Kota Pariaman Raih Predikat Juara III Dalam Penghargaan Peduli Wisata Award -->

Kota Pariaman Raih Predikat Juara III Dalam Penghargaan Peduli Wisata Award

Kamis, 19 November 2020, 21.08.00
PJ.Sekdako Pariaman Ahmad Zakri Menerima Reward Dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di Padang, Kamis 19 November 2020.


PADANG--Kota Pariaman Raih Penghargaan Peduli Wisata Awards (PWA) 2020 Kategori The Best Performance dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat.  


Kota yang dikenal dengan Budaya Tabuik tersebut meraih Juara III untuk Kategori The Best Performance.


Penghargaan PWA tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno kepada Pj Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Ahmad Zakri didampingi Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Kusmadia Masri, Kamis (19/11) di Auditorium Gubernur Sumatera Barat.



PWA yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Kepala Daerah Kabupaten/Kota se Sumatera Barat yang telah berkomitmen tinggi dalam kemajuan pariwisata di daerahnya masing-masing.


.

Dalam ajang PWA itu, ada 8 aspek yang menjadi penilaian yaitu tata pamong, ekonomi pariwisata, promosi, ekonomi kreatif, wisata halal, lingkungan hidup dan new normal.


Ahmad Zakri, mewakili Kota Pariaman mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada Kota Pariaman, penghargaan ini dapat diraih tentunya tidak terlepas peranan dari seluruh pihak terkait yang telah berkontribusi dan bekerja keras untuk mendapatkan penghargaan ini.


“ Pemerintah Kota Pariaman juga akan terus berbenah dan menjadi lebih baik lagi dalam pengelolaan pariwisatanya, karena Kota Pariaman memiliki sejuta destinasi wisata yang memiliki potensi yang bisa dikembangka,“ ujarnya.


Disamping penghargaan tersebut juga diberikan kepada pelaku wisata se Kabupaten/Kota berupa Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Award.


GIPI Award ini baru dilaksanakan pada tahun 2020. Dimana untuk pertama kalinya juga Kota Pariaman masuk Nominator untuk Kategori Penggiat Wisata yang di raih oleh Kawasan Wisata Hutan Manggrove dan untuk Kategori Desa Wisata ialah di raih Desa Tungkal Selatan.


Untuk diketahui sebelumnya, Ajang PWA ini dilaksanakan satu kali dalam dua tahun yang dimulai sejak tahun 2016. Pada tahun 2018 lalu, Kota Tabuik juga pernah menerima penghargaan yang sama untuk Kategori The Best Performance. 

(KL)

TerPopuler