Pelantikan 21 Orang PTPS di Kecamatan Padang Sago, Ketua Panwascam Minta Lakukan Pengawasan Persuasif -->

Pelantikan 21 Orang PTPS di Kecamatan Padang Sago, Ketua Panwascam Minta Lakukan Pengawasan Persuasif

Senin, 16 November 2020, 18.41.00


Ketua Panwascam Padang Sago Roni Okdiarto Menandatangani Berita Acara Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Fhoto : Yahya Efendi


PADANG SAGO---Panwaslu Padang Sago melantik secara resmi 21 orang pengawas TPS (Tempat Pemungutan Suara). Pelantiakan pengawas untuk 21 TPS yang tersebar di enam nagari tersebut dilaksanakan di aula kantor camat pada hari senin 16/11/2020.


Pelantikan dilakukan dengan pengambilan sumpah sesuai perundang-undangan. Pengambilan sumpah dipimpin lansung ketua Panwaslu Padang Sago Roni Okdiarto. Sementara bertindak sebagai rohaniwan Kepala KUA Padang Sago.


“21 orang yang dilantik hari ini merupakan hasil perekrutan yang dilaksanakan sejak tanggal 3 Oktober hingga 10 November 2020. Selama masa perekrutan sebanyak 44 orang masyarakat mendaftar. Dengan rincian 16 orang laki-laki dan 28 orang perempuan. Sementara 21 orang yang lulus hingga akhir tahapan rekrutmen 10 orang laki-laki dan 11 orang perempuan,” jelas Roni.


Pengawas TPS yang dilantik hari ini adalah berdasarkan hasil tes tertulis dan tes wawancara oleh Panwaslu Padang Sago. Selain itu Panwaslu juga memperhatikan integritas dan netralitas para calon pengawas TPS.

Ketua.Panwascam Roni didampingi Anggota Memberikan Keterangan Kepada Wartawan. Fhoto : Yahya Efendi


“Selain tes tertulis dan wawancara yang kami lakukan, kami juga melihat rekam jejak dari para calon, untuk menjaga integritas dan netralitas mereka,” ujar Roni.


Dalam sambutannya Roni meminta kepada penagawa terpilih untuk dapat melakukan pengawasan jalannya pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada 9 desember nanti. 


Roni juga berharap kepada seluruh yang hadir untuk ikut serta mengawasi jalannya semua tahapan hingga suksesnya Pilkada serentak ini terutama di Kecamatan Padang Sago.


“Kita berharap seluruh stekholder di kecamatan ini dapat melakukan pengawasan secara persuasive,” lanjut Roni.


Hadir dalam pelantikan tersebut Camat Padang Sago, PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), Forkompinca Padang Sago, Polsek Dan Koramil Sungai Sarik serta juga Dihadiri Wali Nagari se Kecamatan Padang Sago.. Selesai dilantik 21 orang pengawas tersebut lansung diberikan pembekalan tugas dan fungsi dari pengawas TPS tersebut. 

Pewarta : Yahya Efendi


TerPopuler