Pemkab Pasbar Kukuhkan Klinik Produktivitas Tenaga Kerja dan Dunia Usaha -->

Pemkab Pasbar Kukuhkan Klinik Produktivitas Tenaga Kerja dan Dunia Usaha

Kamis, 26 November 2020, 16.55.00


PASAMAN BARAT--- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui Dinas Tenaga Kerja mengukuhkan klinik produktivitas tenaga kerja dan dunia usaha dalam mengurangi angka pengangguran, pada Kamis (26/11/2020) di Aula Gedung Pemda.


Setelah mengukuhan kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi. Pengukuhan terdiri dari berbagai elemen,  pemerintah, swasta, BUMN, BUMD, oleh Asisten Administrasi (Asisten 3) Raf'an.

Asisten Administrasi (Asisten 3), Raf'an Dalam sambutannya menyampaikan bahwa klinik produktivitas tersebut ditujukan untuk menampung dunia usaha dan segala jenis permasalahannya. Sehingga, bisa mengurangi angka pengangguran.


"Untuk itu melalui Pengukuhan dan Sosialisasi klinik produktivitas tenaga kerja dan dunia usaha ini, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat bergabung dengan berbagai elemen, seperti pemerintah, BUMN, dan BUMD. 


Sehingga bisa menyelesaikan permasalahan dunia kerja dan tenaga kerja," papar Raf'an.

Nantinya, lanjut Raf'an bisa menopang perekonomian masyarakat Kabupaten Pasaman Barat. Karena permasalahan dunia usaha bisa diselesaikan oleh pihak yang memahami dan berkopeten.


"Untuk itu, diminta kepada anggota klinik untuk selalu berkomunikasi, berkoordinasi dan bekerjasama dalam berbagai kesempatan, serta diberbagai persoalan,"harap Raf'an. 

Robi Irwan

TerPopuler