Plt Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin Membuka Musda III DPP-LPM Kota Pariaman Tahun 2020 -->

Plt Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin Membuka Musda III DPP-LPM Kota Pariaman Tahun 2020

Senin, 23 November 2020, 18.09.00

 


PARIAMAN --- Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Pariaman Tahun 2020 bertempat di Aula Balaikota Pariaman, Senin (23/11/2020). Tema yang diangkat adalah "Dengan MUSDA LPM ke-3 Mari Kita Wujudkan Kemandirian LPM Desa/Kelurahan melalui Peningkatan Masyarakat".


Dalam sambutannya, Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengatakan, LPM itu adalah lembaga yang strategis yang mempunyai peran penting dalam mensuport pembangunan pemerintah kota hingga desa dan kelurahan pada umumnya.


"LPM adalah garda terdepan dalam proses bina manusia, bina lingkungan dan bina ekonomi ", kata dia.


Mantan Ketua DPRD Kota Pariaman ini juga sampaikan, Musda ini bukan hanya untuk memilih pengurus saja, lebih dari itu menyusun bagaimana kinerja LPM kedepannya sesuai dengan RPJMD Kota Pariaman.


"LPM harus saciok baayam sadanciang bak basi, semoga apa yang kita lakukan ini menjadi kekuatan kita untuk membangun Kota Pariaman kedepan ", imbuhnya.


Lebih lanjut, Wako berharap semoga dengan terpilihnya pengurus LPM yang terbaru ini dapat mengsingkronkan programnya dengan program Pemerintah Kota Pariaman dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia di daerah.


Senada dengan itu, Ketua LPM Sumbar diwakili oleh , berharap Pengurus LPM Kota Pariaman pada periode berikutnya akan ada peningkatan kinerja dalam rangka menjembatani aspirasi masyarakat di Kota Pariaman.


Diharapkan kerjasama yang solid sehingga lembaga ini tertata dengan baik sesuai aturan yang berlaku. Dan semoga kerjasama yang terjalin ini dapat selalu ditingkatkan kedepannya.


Acara Musda dilanjutkan dengan penyusunan Program Kerja DPD LPM Kota Pariaman dalam rangka penjabaran dan Pelaksanaan Program Kerja LPM masa bakti 2020-2025 serta memilih dan menetapkan Ketua dan Pengurus DPD LPM Kota Pariaman masa bakti Tahun 2020-2025 serta Dewan Pakar Fasilitator dan Dewan Pakar DPD LPM Kota Pariaman Masa Bhakti Tahun 2020-2025 dan menyempurnakan dan menetapkan Pokok-pokok pikiran Organisasi, Program Kerja dan Rekomendasi DPD LPM Kota Pariaman.


Musda LPM Kota Pariaman ini dihadiri utusan DPD LPM Provinsi Sumatera Barat, DPD LPM Kota Pariaman, DPC LPM Kecamatan. ( KL)

TerPopuler