Wawako Mardison Mahyuddin Pimpin Apel Gabungan Hari Korpri ke 49 dan Hari Guru Nasional 2020 -->

Wawako Mardison Mahyuddin Pimpin Apel Gabungan Hari Korpri ke 49 dan Hari Guru Nasional 2020

Senin, 30 November 2020, 23.12.00

 


PARIAMAN--- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-49 yang jatuh pada tanggal 29 November dan Hari Guru Nasional yang diperingati setiap 25 November, Pemerintah Kota Pariaman menggelar Apel Gabungan di Halaman Balaikota Pariaman, Senin (30/11).


Upacara  dipimpin langsung oleh Plt. Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin dan  Aparatur Spil Negara Pemko Pariaman.


Dalam sambutannya, Plt. Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menyampaikan bahwa hari ini kita melaksanakan apel gabungan dilingkungan Pemko Pariaman adalah dalam rangka tiga hal yakni pertama dalam memperingati HUT Korpri, kedua memperingati Hari Guru Nasional dan ketiga untuk menjalin hubungan silaturahmi.


“ Tiga hal tersebut tentu adalah momen dan tugas kita sebagai seorang Korpri, guru dan manusia  yang selalu ingin menjaga silaturahmi “, ungkapnya.


“ Kami atas nama Pemerintah Kota Pariaman mengucapkan selamat HUT Korpri yang ke 49 dan Hari Guru Nasional Tahun 2020, semoga apa yang telah dilakukan baik pengabdian, tugas serta amanah yang dilakukan insyaallah menjadi amal ibadah bagi semua “, ulasnya.


Mardison Mahyuddin juga menekankan ada tiga hal yang perlu dilakukan yakni selalu meningkatkan disiplin sebagai ASN karena memang disiplin adalah kunci utama bagi ASN dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai abdi negara, abdi bangsa dan abdi masyarakat.


“ Kita menyadari sebagai abdi masyarakat untuk melayani masyarakat , ASN dituntut untuk selalu memperlihatkan kepada masyarakat bahwa kita ASN yang disiplin. Apalagi dengan kondisi saat ini yakni Covid-19, kita sedikit agak terlambat dalam melaksnakan tugas-tugas kita.


“ Namun alhamdulillah, Kota Pariaman sudah masuk pada zona kuning atau kondisi sedang. Tentu kita harus bisa manfatkan untuk melaksanakan tugas kita dengan penuh kedisiplinan dan rasa pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara “,


Selanjutnya yang kedua, kami juga meminta rasa tanggung jawab ASN dalam bekerja, apalagi sekarang sudah memasuki tahun akhir 2020. Siapapun OPD nya maupun siappun ASN nya harus bisa melaksanakan tugas-tugas akhir tahun ini dengan cepat dan baik.


“ Ketiga, harus adanya orientasi kerja bagi seluruh ASN. ASN tetap berkomitmen dalam melakukan inovasi kreativitas serta apa yang di amanahkan, sesuai dengan yang telah diatur dalam undang-undang maka rasa orientasi kerja semakin hari semakin baik dan semakin bagus “, tandasnya mengakhiri. ( KL)

TerPopuler