Begini Kerja Nyata Bhabinsa Gunung Padang Alai, Perbaiki Jembatan Bersama Warga

Bhabinsa Gunung Padang Alai Bersama Warga Perbaiki Jembatan. Fhoto : Yahya Efendi


PADANG ALAI---Masyarakat Korong Patamuan, Nagari Gunung Padang Alai dikomandoi oleh Babinsa Nagari anggota Koramil V Koto Kampung dalam bergotong royong  memperbaiki jembatan Patamuan  penghubung lalu lintas  masyarakat yang sudah runtuh sejak setahun terakhir dan belum mendapat sentuhan Pemerintah. 


Bhabinsa Nagari Gunung Padang Alai, Serda Alfebri, Selasa (29/12/2020) menyebutkan kegiatan Goro ini terlaksana berkat dukungan dari masyarakat secara  swadaya melihat jembatan sebagai urat nadi dalam beraktivitas sehari-hari. 


Menurutnya jembatan Patamuan satu-satunya penghubung lalu lintas ke Korong lain dan menuju pasar Padang alai untuk membeli kebutuhan primer maupun kebutuhan lainya. 


" Sejak jembatan Patamuan ini runtuh sudah dua warga yang terjatuh kebawah jembatan sehingga mengalami cidera ringan, itu laporan yang kami terima dari masyarakat, " ujar Serda Alfebri


Ia menyebutkan kegiatan gotong royong dimulai sejak pagi dan selesai pukul  empat sore. Dalam pengerjaan jembatan darurat ini, untuk kayu sebagai lantai jembatan murni dari swadaya masyarakat yang secara suka rela menyubangkan baik dari batang kelapa maupun kayu hutan yang sudah disediakan warga sebelumnya. 


Bhabinsa Nagari Gunung Padang Alai, Alfebri kembali menyampaikan rasa bangga atas kekompakan masyarakat dalam upaya menyiapkan jembatan darurat untuk bisa dilalui kendaraan roda dua. 


"Alhamdulillah semua keinginan warga terwujud sehingga setelah Goro jembatan darurat sudah bisa dinikmati warga," ujar Serda Alfebri 


Sementara itu Sekretaris Nagari Gunung Padang Alai Tamrin yang didampingi lansung Wali Korong Patamuan Afrizal dalam kesempatan itu mewakili Pemerintahan Nagari menyampaikan rasa terimakasih kepada TNI dalam hal ini Babinsa Serda Alfebri bersama Anggota Koramil V Koto Kampung Dalam dengan kegiatan Goro menyiapkan jembatan darurat yang sudah tiga kali runtuhnya. 


"Kami berharap kehadiran jembatan darurat berkat goro yang dipimpin langsung Babinsa Nagari Serda Alfebri  bisa menambah motivasi masyarakat dalam melakukan kegiatan rutinitas sehari-hari. Karena, berkat kehadiran jembatan ini tentunya menambah denyut nadi warga dalam menjalankan aktifitas sehari-hari," ujar Tamrin mengakhiri. 


Pewarta : Yahya Efendi

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.