Genius Umar dan Keluarga Mencoblos di TPS I Kelurahan Kampung Jawa II -->

Genius Umar dan Keluarga Mencoblos di TPS I Kelurahan Kampung Jawa II

Rabu, 09 Desember 2020, 15.29.00

 

Genius Umar Menggunakan Hak Pilihnya di TPS 01 Pariaman Tengah

PARIAMAN --- Walikota Pariaman, Genius Umar bersama dengan istri dr. Lucyanel Arlym, MARS dan anaknya yang merupakan pemilih pemula, Syakira Farzana G.U, mencoblos di TPS I Kelurahan Kampung Jawa II, kecamatan Pariaman Tengah, pada pukul 09.30 WIB, untuk memberikan hak suaranya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat tahun 2020, Rabu (9/12/2020).


Genius Umar yang merupakan Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) yang berpasangan dengan irjen Pol. Fakhrizal dengan nomor urut 3, datang bersama keluarga, dengan terlebih dahulu, sungkeman (bersalaman) kepada ibunda Genius Umar yang berada di Kampung Sato.


“Alhamdulillah Pagi ini, saya beserta keluarga, dimana sebagai warga negara yang baik, kami bertiga yang tercatat telah mempunyai hak pilih, datang ke TPS untuk menyalurkan hak suara,” ucapnya.


Ia berharap ajang 5 tahunan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. “Semoga selama proses pencoblosan dan penghitungan Pilkada di Kota Pariaman ini khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya, dapat berjalan dengan sukses dan lancar,” katanya.


Genius Umar juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut datang ke TPS dengan alasan Covid-19. Karena semua TPS sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh pusat. “Semua TPS telah menerapkan protol kesehatan, dengan menerapkan 3 M, yaitu : Mencuci tangan, Menjaga jarak, dan Memakai masker,” tuturnya.


Lulusan S3 IPB ini juga memberikan apresiasi kepada para petugas KPPS yang ada TPS-TPS, yang telah melaksanakan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 pada Pilkada Sumbar tahun 2020. "Dari pantauan di beberapa TPS yang ada di Kota Pariaman, hampir seluruh warganya yang datang telah melakukan pencoblosan, dan mereka juga diwajibkan untuk tetap menerapkan 3 M, Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak. Dan setiap orang dan petugas sebelum memasuki lokasi acara, juga telah diukur suhu tubuhnya," ungkapnya.


“Saya melihat bahwa petugas TPS sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik, semoga sumbangsih bapak/ibu dalam menjalankan pesta demokrasi di negara indonesia dapat mendapat pahala yang setimpal dihadapanya, Amin...  ” , ucapnya.


Sementara itu, Genius Umar minta kepada masyarakat Kota Pariaman yang telah mendapatkan surat panggilan, untuk dapat melakukan pencoblosan, dan menggunakan hak suaranya, karena hal ini sebagai salah satu wujud bentuk kedaulatan rakyat dengan ikut mencoblos pada Pilkada Sumbar 2020 ini.


"Pemimpin daerah merupakan instrumen dari rakyat dan perpanjangan tangan pemerintah pusat dalam mensejahterakan kehidupan masyarakat, karena itu jangan sia-siakan hak politik kita, untuk memilih yang terbaik memimpin Sumatera Barat 5 Tahun kedepan," tutupnya. ( KL)

TerPopuler