64 Orang Personil Polres Pasaman Barat Naik Pangkat

Penyerahan Surat Keputusan Kenaikan Pangkat Anggota Polres Pasaman Barat. Fhoto : Humas Polres Pasaman Barat


PASAMAN BARAT--- Pada Momentum pergantian tahun 2020 -2021 Sejumlah1.567 personel di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) mendapat kenaikan pangkat pada pergantian tahun baru 2021. Jumlah tersebut, terdiri dari 1.544 anggota Polri baik tamtama, bintara dan perwira serta 23 Aparat Sipil Negara (ASN) Polri.


Kepala Bidang Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan, dari kesuluruhan yang meraih kanaikan pangkat 1.567 personel di jajaran Polda Sumbar dari personel Polres terus Polsek , mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.


Dan juga di Polres Pasaman Pasaman Barat sebanyak 64 orang meraih kenaikan Pangkat tahun 2021


Salah seorangnya yang berbahagia dirasakan AKP Muzhendra Kabag Sumber Daya Manusia (Sumda) naik pangkat menjadi Komisaris Polisi (Kompol).


"Ucapan syukur kepada tuhan yang Maha Esa atas di berikan kepercayaan amanah kenaikan pangkat," ulasnya


" Terima kasih kepada pimpinan atas kepercayaan untuk dinaikan pangkatnya dan kerja sama seluruh pihqk atas suport dan dukungan selama ini. Ini adalah amanah yang harus kita jaga. Semoga kedepan Polri semakin profesional," kata Muzhendra kepada wartawan, Kemaren (2/1/2021). 


Upacara korps raport kenaikkan pangkat personil Polri TMT 01 Januari 2021 dan  ASN Polri TMT 01 Oktober 2020 Polres Pasaman Barat dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Sugeng Hariadi Jumat, 01 Januari 2021 pukul 09.00 WIB di lapangan Mako Polres Pasaman Barat.


"Benar telah dilaksanakan upacara korps raport kenaikkan pangkat 64 orang personil Polri & ASN Polres Pasbar," kata Kasubag Humas Polres AKP Defrizal.


Sejumlah nama personil Polri dan  ASN yang meraih kenaikan pangkat AKP ke Kompol satu orang, dari Ipda ke Iptu empat orang, dari Aipda ke Aiptu tiga orang, dari Bripka ke Aipda 12 orang, dari Brigadir ke Bripka 25 orang, dari Briptu ke Brigadir  3 orang, dari Bripda ke Briptu 15 orang, dan PNS Polri satu orang.


Kemudian, dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan dari Kapolres Pasbar kepada Kabag Sumda Kompol Muzhendra & Kasat Narkoba serta satu orang personil Sat Lantas Bripka Ahmad Dahlan Tanjung atas prestasi kerja dan pelayanan kepada masyarakat


Seterusnya pemotongan tumpeng dan penyiraman air bunga kepada personil sebagai tanda wujud syukur atas kenaikkan pangkat personil.


Polri adalah mitra masyarakat dan pengayom masyarakat dan abdi negara yang menjunjung tinggi nilai nilai pancasila


(Robi Irwan)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.