Anggota DPR-RI John Kenedy Azis, Kunjungi Sejumlah Panti Asuhan di Kota Pariaman -->

Anggota DPR-RI John Kenedy Azis, Kunjungi Sejumlah Panti Asuhan di Kota Pariaman

Selasa, 23 Februari 2021, 20.53.00
Anggota DPR-RI John Kenedi Azis Bersama Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin dan Ketua DPD Partai Golkar Padang Pariaman Asmadi Basir. 

PARIAMAN---Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Golkar, John Kenedy Azis memantau kondisi panti asuhan dan pesantren di Kota Pariaman untuk melihat kondisi anak yatim piatu dan santri di daerah itu di masa pandemi covid-19 sekarang ini. Ia langsung didampingi oleh Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin.


Adapun panti asuhan yang ia kunjungi ialah Panti Asuhan Aisyiyah Pariaman, Kelurahan Taratak Kecamatan Pariaman Tengah, Panti Asuhan Yatim Miskin Muhammadiyah, Desa Balai Kurai Taji Kecamatan Pariaman Selatan, dan Panti Asuhan Al-Khairat, Desa Kampung Kandang Kecamatan Pariaman Timur.


Selain di Kota Pariaman, ada beberapa daerah lainnya yang juga mendapat perhatian beliau, yakni Kabupaten Padang Pariaman, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota.


"Saya ingin melihat kondisi mereka di masa pandemi saat sekarang ini," kata John Kenedy Azis saat mengunjungi Panti Asuhan Aisyiyah di Kelurahan Jawi-Jawi II, Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Senin (22/2) sore. 


Diketahui saat ini sejak pandemi melanda, kondisi panti asuhan di daerah pemilihannya (Dapil II) banyak mengalami kendala dengan donatur.


Oleh karena itu,  dirinya mengajak masyarakat untuk menyisihkan sedikit rezekiguna membantu panti asuhan disekitarnya yang sedang mengalami kesulitan tersebut. 


Pada kesempatan itu, diketahui anggota DPR RI tersebut memberikan santunan terhadap yatim di panti asuhan untuk membayar nazarnya.


John Kenedy mengatakan, ketika di pesantren dirinya memberikan semangat kepada santri agar tekun belajar serta menguasai teknologi informasi karena melihat perkembangan zaman saat ini. 


"Jadi meskipun di pesantren yang namanya teknologi informasi juga harus tetap dikuasai oleh anak-anak kita ," terangnya.  


Menurutnya, jika santri tidak mengambil peran pada bidang teknologi informasi ini maka mereka akan tertinggal dengan yang lainnya.


Sementara itu, Pimpinan Panti Asuhan Aisyiyah Pariaman, Farida Yeni mengatakan, di masa  pandemi saat sekarang ini, tidak terlalu mempengaruhi kondisi pihaknya karena donaturnya merupakan warga setempat dengan memberikan beras. 


"Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kami di panti asuhan ini, semoga ini dapat menjadi ladang amal bagi bapak yang menjadi donator," kata dia sambil mendoakan.


"Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada Bapak John Kenedy Azis dan Wakil Walikota Pariaman, Bapak Mardison Mahyuddin beserta rombongan, ia merasa terharu dan mengucap syukur atas bantuan yang diberikan, " tutupnya. (Harsyi/Erwin)

TerPopuler