Kota Pariaman Terima Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara RKPD Tahun 2015

Wako Pariaman Menerima Penghargaan Pangripta Nusantara RKPD 2016 dari Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit (Fhoto Humas Pemko Pariaman )


Kota Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM— Kota Pariaman kembali meraih prestasi di tingkat Provinsi Sumatera Barat, setelah kemaren menerima penghargaan ASITA Award, kali ini Kota Pariaman menerima penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara RKPD tahun 2015 tingkat Kab/Kota se-Sumatera Barat yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, di Hotel Pangeran Padang, Senin 18/4.

Piala Anugerah Pangripta Nusantara adalah penghargaan yang di berikan oleh Pemerintah atas prestasinya dalam menyusun perencanaan dengan baik sesuai dengan Peraturan menteri Dalam Negeri Nomor 54 tahun 2010 tentang pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 tahun 2008 tentang tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah.

Penghargaan ini diberikan dalam rangkaian acara Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumatera Barat yang dibuka oleh oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, yang dihadiri oleh Sekretaris Jendral Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat RI, Taufik Widjoyono, Direktur Jendral Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri RI ,Mayjen TNI Sudarmo, Deputi Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan BAPPENAS RI,  Rahma Iryanti, Ketua DPRD dan Komisi DPRD Provinsi Sumbar, Forkopimda Provinsi Sumbar, Walikota/Bupati se-Sumatera Barat, instansi vertikal baik BUMN, BUMD di Sumbar, dan para peserta Musrenbang.

Direktur Jendral Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri RI ,Mayjen TNI Sudarmo, mengungkapkan bahwa Sumatera Barat merupakan daerah yang dapat perhatian khusus dalam penanganan konflik nasional, banyak daerah yang tidak dapat menjaga konflik di daerahnya, sehingga menimbulkan pertikaian di kalangan masyarakat. Dan Sumatera Barat berhasil dalam hal ini, hampir tidak terdengar kasus perpecahan dan pertikaian yang terjadi baik di tingkat Provinsi maupun Kota/Kabupaten yang ada, dan hal ini mendapatkan apresiasi dari bapak Mendagri Tjahyo Kumolo, tuturnya.

Dalam sambutan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan Musrenbang kali ini mengambil Tema Memacu pembangunan infrastruktur dan sektor unggulan guna mendorong pertumbuhan ekonomi, menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran. seluruh stakeholder harus membuat standar prioritas Dalam penyusunan Musrenbang, harus jelas dalam pembuatan Rencana Kerja Pemerintah Daerah masing-masing daerah, dan yang menjadi tugas kita berama adalah membebaskan Sumatera Barat dari daerah tertinggal, saat ini ada 3 kabupaten yang ada di Sumbar masih berada dalam status Daerah Tertinggal, di tahun 2019 3 kabupaten ini harus keluar dari predikat daerah tertinggal, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Pariaman mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Bappeda Kota Pariaman dan jajarannya yang telah membuat penyusunan dan perencanaan RKPD yang betul-betul dapat diimplementasikan dalam pembangunannya nantinya. Dengan adanya Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara RKPD tahun 2015 tingkat Kab/Kota se-Sumatera Barat ini, membuktikan bahwa Kota Pariaman telah mempunyai perencanaan yang baik dalam menyusun RKPD nya, demi kemajuan dan penyelarasan serta standar prioritas yang jelas dalam perencanaan pemerintahannya, tukasnya.

“Dengan adanya persamaan persepsi bersama stakeholder yang ada di Kota Pariaman atas apa yang akan kita kerjakan, merujuk kepada visi daerah untuk menjadikan Kota Pariaman sebagai daerah tujuan wisata dan ekonomi kreatif yang berbasis lingkungan, budaya dan agama akan dapat kita realisasikan, dan dengan penghargaan ini, menjadi kebanggan tersendiri bagi pemerintahan Kota pariaman kedepan”, tutupnya. (Wis/Humas Pemko Pariaman)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.