Wakil Walikota Genius Umar : Kota Pariaman Dilirik Investor Malaysia

Wakil Walikota Pariaman Genius Menyerahkan Cendramata kepada Presiden IECM Malaysia Datuk Bharat Ajmera, Ketika Melakukan Kunjungan Ke Kota Pariaman, Untuk Melihat Peluang Investasi di Kota Pariaman, Jumat 18 September 2017 ( Fhoto : Junaidi)
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM --- Rombongan IECM (Indian Enterpreneur Chambers Malaysia Melaka ) yang dipimpin langsung oleh President IECM Datuk Bharat Ajmera, Jumat sore (8/9) mengunjungi Kota Pariaman.

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat potensi dan peluang investasi dan kerjasama yang dapat mereka lakukan dengan Kota Pariaman, mulai dari bidang Kuliner, Peternakan, Perikanan, Kesehatan dan Pariwisata.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menyambut baik kunjungan IECM ke Kota Pariaman, sebagai langkah awal melihat potensi dan peluang investasi yang dapat mereka tanamkan di Kota Pariaman nanti."Hal ini menunjukkan bahwa Kota Pariaman telah dilirik oleh para investor asing, salah satunya dari para pengusaha yang tergabung dalam IECM asal negeri Melaka, Malaysia ini," katanya.

Genius menjelaskan,  potensi yang ada di Kota Pariaman, mulai dari produk pertanian, perikanan, peluang investasi di bidang pendidikan dan kesehatan serta yang tak kalah utama adalah investasi di bidang pariwisata."Semoga kunjungan ini akan melahirkan sebuah kerjasama yang baik antara pemerintah Kota Pariaman dengan IECM, sehingga Kota Pariaman akan menjadi salah satu tujuan investasi di Sumatera Barat," ulasnya.

Sementara President IECM Datuk Bharat Ajmera mengatakan, ia sangat tertarik dengan Kota Pariaman berdasarkan testimoni yang diberikan oleh salah satu kolega mereka, pemilik Safari inn and cottage, James Nazmi.

"Kami mendengar banyak kemudahan yang diberikan oleh pemerintah Kota Pariaman dalam mengurus perizinan dan semua hal yang menyangkut tentang upaya investor untuk menanamkan modalnya disini," tuturnya.

Ia mengaku, telah telah banyak mencoba untuk berinvestasi di beberapa daerah di Indonesia, namun, terkendala dengan susahnya proses perizinan dan mahalnya birokrasi yang harus mereka keluarkan.

"Kami berharap nantinya akan terbentuk kerjasama antara pemerintah Kota Pariaman dengan para pengusaha yang kami bawa hari ini, dalam bentuk MoU, sehingga semakin memudahkan kami untuk memulai menanamkan investasi kami di Kota Pariaman, apalagi saat ini Kota Pariaman telah banyak kami dengar tentang pesona keindahan pantai dan aneka kulinernya," tambahnya.

Dia menyebutkan, IECM telah banyak membuat investasi di negara-negara maju seperti Singapura dan India, dan meraih banyak kesuksesan. Salah satunya dengan menyabet ASIA Top Business Award dan Top Profesional Award tahun 2017 dari IBF (International Business Federation) yang bermarkas di Singapura, baru-baru ini.

Nampak hadir dalam pertemuan ini Ketua Kadin Jomohor, Kepala DPMPTSP dan Naker Alfian, Kadis Pariwisata Efendi Jamal, Kadis Pertanian Agusriatman, Kadis Perikanan Dasril, Dinas Pendidikan Kanderi (BPC/001)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.