MTQ Ke-46 Kecamatan V Koto Timur Berjalan Sukses

Idarussalam Asisten bidang pemerintahan Padang Pariaman foto bersama dengan Camat V Koto Timur, Arlis, anggota DPRD Padang Pariaman, Kapolsek, Wali Nagari.

Padang Pariaman,BANGUNPIAMAN.COM- Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-46 Tingkat Kecamatan V Koto Timur berlangsung sukses dan meriah di Nagari Gunung Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur, Padang Pariaman.

Kegiatan diadakan selama dua hari semenjak tanggal 14-15 Mei 2018 yang diikuti 88 peserta  terbaik dari perwakilan Nagari-Nagari dibawah kecamatan V Koto Timur yakni Nagari Limau Purut, Kudu Ganting, Kudu Ganting Barat dan tuan Rumah sendiri Gunung Padang Alai untuk memperebutkan tropi+tabanas+ piagam penghargaan. Ujar Zaherman ketua Panitia MTQ yang didampingi sekretarisnya Syafrizal N.

Ia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan peserta terhadap Al-Qur'an sehingga kecintaan terhadap kitab suci Islam ini jangan sampai pudar dan punah seiring kemajuan zaman yang bisa saja mempengaruhi generasi muda jauh dari Al-Qur'an. Harapnya.

Untuk Juri MTQ berjumlah delapan orang sesuai bidang yang akan dipertandingkan yakni Tilawah, tartil, sarhil, ifzil, fahmil, khutbah. Untuk kategori mulai
Tingkat anak, Remaja, hingga tingkat dewasa. Terangnya.

Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni yang diwakili oleh Asisten I bidang pemerintahan Idarussalam mengatakan tujuan, MTQ ini diselenggarakan bukan hanya sekedar ajang pelombaan tapi guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan didalam diri kita masing-masing, kunci keberhasilan dari MTQ adalah dengan menurunnya tingkat kejahatan, kriminalitas dan anak-anak muda yang lebih cendrung pergi ke mesjid untuk belajar Al-Qur'an dan belajar ilmu agama," ulasnya.

"Untuk itu dengan diadakannya MTQ ini marilah kita jadikan momentum untuk kembali menghayati dan mengamalkan al-qur'an, al-quran bukan hanya sekedar untuk dibaca tapi harus ditanamkan didalam hati kita masing-masing" ungkapnya mengakhiri.

Wali Nagari Gunung Padang Alai, Buyung Aciak menuturkan Pelaksanaan MTQ bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah melalui jalinan budaya baca al-qur'an serta pemahaman isi kandungan al-qur'an dan juga merupakan wadah bagi para khafilah-khafilah khususnya di Kecamatan Pariaman Timur untuk menunjukkan kemampuannya dalam membaca dan melantunkan ayat suci al-qur'an.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Camat V Koto Timur, Arlis, Kapolsek, Danramil, Ketua Bamus Nagari, Muslim Nur, dan sejumlah tokoh masyarakat lainya.

Pewarta : Heri Martoni


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.