Jelang Berangkat Ke Tanah Suci, Pemko dan Kamenag Pariaman Gelar Temu Ramah

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman Menyerahkan  Data pribadi CJH kepada Kakankemenag Kota Pariaman Muhammad Nur yang disaksikan langsung para CJH ( Fhoto : Kominfo Pariaman )
Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Empat hari jelang keberangkatan Jamaah Calon Haji Kota Pariaman kelompok terbang (kloter) 11, Pemko Pariaman bersama Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman gelar  silaturrahmi temu ramah para Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Pariaman Tahun 1439 H / 2018 M yang diadakan di Balairung Rumah Jabatan Wako Pariaman, Rabu (25/7).

Silaturrahmi dan temu ramah ini dihadiri Wako Pariaman Mukhlis Rahman, Pimpinan DPRD Kota Pariaman Fitri Nora dan Syafinal Akbar, Wakapolres Pariaman Kompol. Nofri Zen, Kepala Kejaksaan Pariaman Efrianto, Danramil Pariaman Mayor inf. Aidin Pakaya, Kakenmenag Kota Pariaman Muhammad Nur, dan disaksikan Kepala OPD Pemko Pariaman.

Untuk musim haji tahun ini jamaah calon haji Kota Pariaman berjumlah sebanyak 117 (seratus tujuh belas) orang, yang terdiri dari 45 orang laki-laki dan 72 orang perempuan dengan penggolongan 114 orang Calon Jamaah Haji, 1 orang TPIH dan 2 orang TPHD, sedangkan CJH Kota Pariaman termuda di tahun 2018 ini bernama Wahyu Pratama Bin Yusmadi (32 tahun) dan tertua Idris Bin Sawik (75 tahun).

Walikota Mukhlis Rahman dalam sambutannya mengatakan keberangkatan para jamaah calon haji ini, merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji dengan niat mengharap ridho Allah Subhana Wata’ala, tidak lebih dan tidak mengarah kepada hal yang tidak relevan dengan status kita sebagai hamba Allah SWT.

Untuk itu, sambung Wako, hal yang perlu menjadi perhatian jamaah calon haji terkait cuaca di wilayah Makkah dan sekitarnya berdasarkan informasi dari Kemenag RI, diramalkan pada musim haji kali ini para jamaah akan menghadapi musim panas yang berlangsung saat ini sampai akhir bulan Oktober diperkirakan berkisar antara 25-40 derajat Celsius, dan untuk siang hari akan panas hingga 40-53 derajat Celsius.

Lebih lanjut, Mukhlis R menghimbau para jamaah agar mewaspadai anomali cuaca dan memperhatikan kondisi kesehatannya, banyak minum air putih, makan buah-buahan dan sayuran, sehingga tidak mengalami dehidrasi, terutama saat melaksanakan ibadah di Masjid Nabawi Madinah selama melaksanakan rutinitas ibadah haji di tengah kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

Atas nama pribadi dan Pemko Pariaman, Mukhlis R juga ucapkan mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh jajaran pemerintahan, masyarakat Kota Pariaman terkait karena Ia bersama istri juga ikut dalam rombongan calon jamaah haji Kota Pariaman ditahun ini.

" Semoga CJH Kota Pariaman selamat pulang pergi, dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dan menjadi haji yang mabrur yang diridhoi Allah SWT," singkat Mukhlis.

Kakenmenag Kota Pariaman Muhammad Nur, menjelaskan usai kegiatan silaturrahmi ini, secara keseluruhan para CJH Kota Pariaman akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Padang pada jumat (27/7), dan dari Asrama Haji menuju embarkasi Bandara Internasional Minangkabau pada Sabtu (28/7) untuk diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah Almuqarramah.

" Para Jamaah haji akan berada di Mekah selama 40 hari di tanah suci, dan akan kembali ke Kota Pariaman pada tanggal 8 September 2018, semoga selamat pulang pergi dan menjadi haji yang mabrur," singkat Muhammad Nur.

Acara diakhiri dengan penyerahan panji dan bendera simbol CJH Kota Pariaman dari Wako Pariaman kepada ketua kloters 11, serta penyerahan data pribadi CJH kepada Kakankemenag Kota Pariaman yang disaksikan langsung para CJH dan tamu yang hadir.


Pewarta : Phaik/Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.