Tingkatkan Produksi Pertanian, Wawako Genius Umar Gelar Diskusi Dengan Penyuluh Desa

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Wakil Walikota Pariaman Genius Umar hadiri dan lakukan diskusi bersama para penyuluh desa yang merupakan anggota Posluhdes/kel se-Kota Pariaman bertempat di Ruang Pertemuan UPT BPP Dinas Pertanian Kota Pariaman, Desa Taluak, Rabu (5/9).

Acara yang difasilitasi Dinas Pertanian Kota Pariaman yang dikepalai Agusriatman ini juga menghadirkan Kepala Desa/Lurah se-Kota Pariaman, dan dihadiri Kepala DPM Kota Pariaman Efendi Jamal, Camat se-Kota Pariaman.

Wawako Genius Umar menilai kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kapasitas/kemampuan pelaku utama dan pelaku usaha adalah dengan penumbuhan dan pengembangan Pos Penyuluhan Desa (Posluhdes) sebagai kelembagaan penyuluhan di tingkat desa.

Dengan adanya kelembagaan penyuluhan di tingkat desa diharapkan dapat mempecepat upaya peningkatan kemampuan masyarakat terutama pelaku utama dan pelaku usaha.

Acara dilanjutkan dengan sistem dialog dan diskusi, serta peninjauan beberapa demplot pertanian yang ada di Kantor UPT BPP Dinas Pertanian Kota Pariaman oleh Wawako Genius Umar.


Pewarta : Harsyi Warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.