Bupati Pimpin Rapat Evaluasi dan Pemantapan Persiapan Porprov XV Sumbar

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM---. Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni pimpin langsung Rapat Evaluasi dan Pemantapan Persiapan Penyelenggaraan PORPROV Sumbar ke-XV, malam Kamis (08/11) di Hall Saiyo Sakato Pariaman.

Rapat dihadiri Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, Sekretaris Daerah Jonpruiadi, anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kapolres Padang Pariaman diwakili Wakil Kapolres AKP Yuhandri, Kapolres Pariaman AKBP Hendry Kurniawan, Dandim 0308 Pariaman, Letkol Arm Heri Pujiyanto, Kajari Pariaman Efrianto, SH, MH, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Padang Pariaman, Ketua dan Pengurus KONI, Ketua Pengurus Cabang Olahraga se Kab. Padang Pariaman, Ketua Ketua Bidang Panitia Pelaksana.

Dalam pembukaan rapatnya, Bupati Ali Mukhni kembali menyatakan harapannya terhadap penyelenggaran PORPROV Sumbar ke-XV: Sukses Penyelenggaraan sekaligus Sukses Prestasi menjadi juara umum PORPROV menggeser dominasi Kota Padang.

"Karena kita tuan rumah maka tidak tertutup kemungkinan kita bisa mengkudeta Kota Padang menjadi juara umum PORPROV Sumbar ke-XV sekaligus sukses menjadi penyelenggara acara," kata Ali Mukhni yang diamini Wabup Suhatri Bur dan Sekda Jonpriadi.

Target ini, sambung Ali Mukhni, tidaklah muluk karena dari jumlah atlit yang diterjunkan pada 35 cabang olahraga tidak jauh beda dari jumlah atlit Kota Padang dan persiapan atlit pun sangat intensif sejak satu tahun belakangan.

Dalam rapat, pengurus cabang olahraga menyampaikan permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam persiapan menghadapi PORPROV.

Ada yang menyampaikan veneu yang belum siap 100%, fasilitas kamar kecil yang belum siap, jalan ke lokasi rusak, peralatan tanding belum datang, penginapan atlit minta dipindahkan, dll.

Semua permasalahan ditampung dan Bupati memerintahkan Kepala Dinas Parpora, PUPR dan instansi terkait di bawah komando Wabup dan Sekda untuk secepatnya memperbaiki dan menyediakannya.

"Kepada Wabup dan Sekda saya perintahkan, mulai besok untuk lebih intensif memantau kesiapan veneu, fasilitas penginapan atlit, fasilitas jalan menuju veneu, peralatan tanding, dll. Waktu kita hanya tinggal beberapa hari lagi dan Pemrov Sumbar dalam waktu dekat akan turun mengevaluasi kesiapan kita," perintah Ali Mukhni.

Ali Mukhni berharap pelaksanaan PORPROV Sumbar ke-XV lebih baik dari pelaksanaan PORPROV sebelumnya. Untuk itu, lokasi pembukaan di GOR Sungai Sariak Kecamatan VII Koto dihias menarik dengan melukis seluruh dindingnya dengan maskot PORPROV, agenda pembukaan akan dimeriahkan oleh penampilan band Drive, penampilan tarian dan teater kolosal Anggun Nan Tongga, peluncuran kembang api yang lebih meriah dibanding Grand Star TdS di Bukittinggi.

"Pada PORPROV kali ini, kita juga mempersiapkan theme song PORPROV seperti layaknya pelaksanaan Asian Games kemaren," katanya mengakhiri. (rel/wis)


Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.