Pengembangan Kawasan Tarok Mendapat Apresiasi Konsultan ADB

Bupati Padang Pariaman Drs.Ali Mukhni Mendampingi Kunjungan Konsultan  Asian Development Bank (ADB) Nigel Carpenter Ke Kawasan Terpadu Tarok Nagari Kepala Hilalang Kecamatan 2 x 11 Kayutanam, Jumat 30 November 2018 ( Fhoto : Humas dan Protokol Padang Pariaman )
Padang Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Konsultan  Asian Development Bank (ADB) Nigel Carpenter mengaku sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan Bupati Ali dalam membuka dan mengembangkan kawasan Terpadu Tarok, di Nagari Kapalo Hilalang, khususnya sebagai kawasan pengembangan pendidikan di Kabupaten Padang Pariaman. 

"Ya, ini (Tarok City, red) sangat bagus sekali. ADB pasti akan sangat tertarik dengan pengembangan investasi pendidikan di kawasan ini," tegas Nigel, saat mengunjungi kawasan Terpadu Tarok Jumat (30/11) kemarin  bersama dengan rombongan Universitas Negeri Padang (UNP) yang turut didampingi langsung oleh Bupati Ali Mukhni.

Juga turut mendampingi Jumat kemarin,  Sekdakab Jonpriadi, Kabag Humas Andri Satria Masri dan Kabag PUM Rudi R Rilis.

Lebih jauh Nigel menjelaskan, bahwa Kawasan Terpadu Tarok City merupakan suatu kawasan yang sangat strategis untuk pengembangan pendidikan. Terlebih alam sekitarnya sangat asri dan indah.

Nigel juga menjelaskan, bahwa kunjungannya ke Kawasan Terpadu Tarok adalah dalam rangka survey dan mengumpulkan data guna disusun sebagai laporannya ke ADB nantinya. Untuk itu, dia ingin memastikan dahulu kondisi yang peluang yang ada di KPT Tarok City.

Sementara itu, Bupati Ali Mukhni mengaku  pihaknya sangat senang atas tindaklanjut dari UNP yang mengandeng konsultan ADB terkait pengembangan Kawasan Terpadu Tarok City. Sehingga, sudah dapat dipastikan pembangunan Univesitas Negeri Padang bakal segera dimulai tahun 2019 mendatang.

"Seperti diketahui, kedatangan konsultan ADB ini untuk tindaklanjut dana pinjaman pengembangan UNP di sini," ujar Ali Mukhni.

Dengan alasan itu pula, Ali Mukhni mengaku pihaknya sengaja  memutuskan untuk ikut langsung mendampingi konsultan ADB tersebut saat mengunjungi Tarok City. Sehingga, dia dapat menjelaskan secara detail konsep pengembangan kawasan itu  ke depannya.

"Yang jelas, kita sudah jelaskan semua tentang Tarok. Beliau (Nigel, red) sangat kagum karena memahami betapa besar peluang Tarok City dalam  menggenjot perekonomian masyarakat di Padang Pariaman yang kita cintai ini," pungkasnya. (rel/wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.