Aster TNI Mayjen TNI George Elnadus, Canangkan TNI Manunggal KB-Kes tingkat Nasional, di Kota Pariaman

Pariaman, BANGUNPIAMAN.COM--Asisten Teritorial TNI Mayjen George Elanadus Supit, Canangkan TNI Manunggal KB-Kes Tingkat Nasional di Kota Pariaman, Senin (4/3/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri dari Kepala BKKBN Pusat beserta Staff, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Danrem se Indonesia serta  Forkopimda serta Bupati dan Walikota se Sumbar..

Walikota Pariaman Genius Umar Menyampaikan Program Keluarga Berencana Dan Kesehatan (KB-Kes) Merupakan Langkah Pasti Guna Menghadapi Bonus Demografi.

Genius mengatakan pemerintah bersama masyarakat sangat peduli terhadap Program Keluarga berencana-kesehatan karena menyadari program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan kesehatan sangat penting sekali dalam menjaga kualitas dan kelangsungan keluarga berencana.

"KB-Kes bukan hanya dalam rangka upaya pengendalian laju pertumbuhan pendidikan saja, melainkan pentingnya persiapan menghadapi bonus Demografi yang diperkuat mencapai puncak pada tahun 2025 hingga 2045 mendatang," ujarnya.

Ia menuturkan, selama pelaksanaan Program KB-Kesehatan di Kota Pariaman dapat berjalan lancar berkat dukungan dari berbagai pihak Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan serta Kodim 0308/Pariaman bersama organisasi profesi kesehatan.

Ia menyebutkan, ada indikator berjalannya program tersebut yaitu  beberapa meraih prestasi dikancah nasional yaitu tiga penghargaan diraih oleh Kota Pariaman,yakni Juara I Pakarti Madya yang diraih oleh Desa Talago Sariak Kecamatan Pariaman Timur, Lencana Manggala Karya Kencana dan penghargaan Dharma Karya Kencana untuk Komandan Kodim 0308/Pariaman tahun 2014 yang lalu.

Kota Pariaman telah meraih penghargaan nasional berturut turut selama empat tahun dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia berupa penghargaan Kota Layak Anak.

"Sedangkan pada bidang kesehatan Kota Pariaman juga telah berhasil meraih penghargaan nasional dengan kategori pembangunan kesehatan Swasti Sabha Padapa," tambahnya.

Sementara itu Asisten Teritorial Panglima TNI, Mayjen TNI George Elnadus Supit mewakili Panglima TNI berharap,melalui kerjasama ini akan menghasilkan formula yang dapat mendorong terwujudnya ketahanan keluarga sebagai kekuatan mendasar  dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional. Kegiatan ini merupakan momentum dengan harapan dapat memberikan kontribusi yang nyata.(Kiki)



Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.