Puncak Peringatan Kesatuan Gerak PKK Ke-47 di Padang Pariaman Berlangsung Meriah

PARIT MALINTANG, BANGUNPIAMAN.COM----- Bupati Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni buka kegiatan Peringatan Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47 Tingkat Kabupaten Padang Pariaman dan Silaturrahim Istri ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman di Parit Malintang, Selasa (02/07).

HKG turut dihadiri Sekretaris Daerah Padang Pariaman H. Jonpriadi, SE, MM, Asisten Administrasi Umum Fakhriati, S.Sos, MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Erman, S.Sos, MM, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Padang Pariaman Hj. Rena Ali Mukhni, Ketua GOW Kab. Padang Priaman Yusrita Suhatri Bur, Ketua Persit Kodim 0308 beserta para Kader PKK se Kabupaten Padang Pariaman.

Bupati Padang Pariamam Ali Mukhni dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK dan menghimbau kepada ibu-ibu kader PKK untuk meningkatkan kemampuan dalam memberikan motivasi, dorongan serta ide-ide kreatif dan inovatif baik itu kepada pemerintah maupun kepada mitra pemerintah, masyarakat dan keluarga.

"Bekerjalah karena Allah bukan karena pimpinan dan kita satukan tekad dan lestarikan semangat sehingga dengan persatuan dan kesatuan kita, Kabupaten Padang Pariaman akan tampil sebagai kabupaten yang baru, religius, cerdas, dan sejahtera," hematnya.

Pemerintah daerah memandang Tim Penggerak PKK Kabupaten Padang Pariaman telah berkiprah secara optimal melaksanakan tugas dan fungsinya melalui beragam program dan kegiatan yang bermuara pada peningkatan kehidupan keluarga dan masyarakat di daerah ini.

"Kita telah lihat kerja keras dan usaha Tim Penggerak PKK Padang Paraman seperti memberdayakan keluarga di bidang pendidikan dan keterampilan, mengatasi problem kesehatan ibu dan anak, meningkatkan ekonomi keluarga dalam rangka pengentasan kemiskinan, mengembangkan kehidupan gotong-royong, berkoperasi, meningkatkan motivasi dan partisipasi mayarakat dalam pelaksanaan pemberdayaan kesejahteraan keluarga, meningkatan pemberdayaan kesejahteraan keluarga dan lain sebagainya. Untuk itu apresiasi yang sangat tinggi atas apa yang telah dilakukan TP PKK selama ini," kata peraih Satya Lencana Pembangunan itu mengakhiri.

Senada dengan Bupati, Ketua TP-PKK Kab. Padang Pariaman yang juga isteri Ali Mukhni, Hj. Rena Sovias dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan puncak HKG PKK ini bertujuan untuk menanamkan kebersamaan antara istri ASN, ikut mensosialisasikan gerakan Germas, mempererat tali silaturrahim antara istri ASN, dan menjaga nama baik Padang Pariaman.

HKG PKK ke-47 mengambil tema Meningkatkan Kinerja dan Mensukseskan Program Pemerintah. Terkait dengan tema, Rena mengajak ibu-ibu kader PKK untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari dan mencegah stunting dalam keluarga dengan cara mengurangi penggunaan pemakaian plastik dalam kehidupan sehari hari.

"Kepada para ibu-ibu kader PKK di seluruh wilayah Padang Pariaman agar lebih aktif dalam menjalankan 10 program PKK," imbuhnya mengakhiri.

Peringatan Puncak HKG diakhiri dengan penyerahan hadiah lomba-lomba yang dilaksanakan TP-PKK Kab. Padang Pariaman. (rel/wis)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.