Lantamal II Padang Laksamana Pertama Agus Sulaiman Pimpin Langsung Serbuan Tertorial TNI 2019 di Kota Pariaman


PARIAMAN, BANGUNPIAMAN.COM --- Kota Pariaman mendapat Serbuan Teritorial TNI 2019 dari Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, yang berpusat di Teluk Bayur ini, bertempat di SMK N 3 Pariaman, Manggung, Kamis sore (8/8/2019).

Tidak tanggung-tanggung, Serbuan Teritorial ini dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal II Padang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Agus Sulaeman bersama jajaranya.

Ia mengatakan bahwa Perang tidak hanya secara terbuka atau konvensional saja, dengan bertempur mengangkat senjata, tetapi sekarang kita juga harus berperang melawan kemiskinan, perang kebudayaan, perang ketahanan pangan dan perang lingkungan dan ilmu pengetahuan.


"Di era saat ini, kita tidak berperang secara vrontal lagi, tetapi juga berperang dengan ideologi, bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita, sehingga tidak mudah dibodohi dan dipropaganda, karena mereka miskin, tidak ada pangan dan tidak bekerja," ujarnya.

"Untuk itulah, saat ini seluruh jajaran TNI, baik Darat, Laut dan Udara, mendapatkan perintah untuk berbuat mengatasi hal tersebut, dan pada kesempatan hari ini, kita mengadakan di Kota Pariaman," katanya


Pada Serbuan Teritorial TNI 2019 oleh Mako Lantamal II Padang ini, Danlantamal menyerahkan bantuan bibit ikan, sebanyak 90.000 ekor, yang terdiri dari bibit ikan Gurame sebanyak 30.000, bibit ikan Nila sebanyak 30.000, dan bibit ikan Lele sebanyak 30.000, ditambah 30 karung pakan ikan dan 3.000 bibit mangrove.

"Saat ini kita menyerahkan bantuan sebanyak 90.000 bibit ikan kepada masyarakat Kota Pariaman, dengan harapan bibit yang kita berikan ini, dapat mengangkat derajat kehidupanya menjadi lebih baik, dan juga berusaha menjadi produktif, agar mereka dapat meningkatkan kesejahteraanya," tutup Jenderal Bintang Satu ini.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan mengapresiasi dan berterimakasih kepada Lantamal II Padang. yang telah menunjuk Kota Pariaman, sebagai daerah Serbuan Teritorial TNI 2019 di Provinsi Sumatera Barat.

"Kami menyambut baik kegiatan ini, yang akan sangat membantu warga kita dalam meningkatkan kesejahteraan mereka, dengan mendapatkan bantuan bibit ikan dan pakanya sekaligus, sehingga mereka akan menjadi produktif dan berdaya guna," tukasnya.

"Saat ini, kami bersama dengan Lantamal II Padang sedang menggagas sebuah program dalam hal kemaritiman, karena itu pada kesempatan yang berbahagia ini juga dihadiri oleh kementerian Kemaritiman, dimana nantinya kita akan adakan launchingnya dalam waktu yang tak terlalu lama nantinya," ulasnya.

Dengan bantuan sebanyak 90.000 bibit ikan dan 30 karung pakanya, kiranya dapat menjawab dalam hal pengentasan kemiskinan, ditambah 3.000 bibit mangrove, yang bertujuan untuk mengganti hutan mangrove kita yang rusak, sehingga dapat kembali memulihkan lingkungan  seperti sedia kala.

rel/Harsyi warsilah

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.