Sekdako Pariaman Indra Sakti : Persiapan Tour De Singkarak Harus Maksimal

Rapat Persiapan Tour Dengan Singkarak Di Kota Pariaman Kamis 17 Oktober 2019 ( Fhoto : Harsyi Warsilah)

PARIAMAN---Menjelang  dilaksanakannya iven balap sepeda tahunan Tour de Singkarak (TdS) 2019 yang digelar mulai tanggal 2 sampai 10 November 2019 mendatang.

Pemko Pariaman melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman mengadakan rapat persiapan TdS 2019 bertempat di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Kamis (17/10).

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Indra Sakti mengungkapkan bahwa persiapan untuk TdS 2019 di Kota Pariaman harus secara maksimal.

“Persiapan ini harus dilaksanakan secara maksimal, karena berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Kota Pariaman menjadi grand start dan opening untuk TdS Tahun 2019”, ujarnya.

Segala yang dibutuhkan harus tetap di koordinasikan dengan OPD terkait, mengingat untuk grand start dan opening akan digelar di Pantai Gandoriah Pariaman mulai tanggal 1 sampai 2 November 2019.

“Karena hari ini baru rapat persiapan untuk grand opening, maka harus diadakan lagi rapat teknis dengan OPD dan stakeholder terkait, agar TdS Tahun 2019 berjalan dengan lancar dan sukses”, tambahnya.

Sementara itu, Event Organizer (EO) Moritz Jakarta, Yudianto menjelaskan Tds 2019 akan melewati di Sumatera Barat ada sebanyak 14 kabupaten/kota yang akan berpartisipasi pada TdS 2019. Sementara di Jambi, akan ada dua kabupaten/kota, yakni Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, yang juga akan ikut serta.

Sedangkan untuk total jarak yang akan ditempuh para rider nantinya adalah 1.317, 3 km yang terbagi kedalam Sembilan etape. Dengan jumlah Negara yang mengikuti Tds 2019 adalah sebanyak 25 negara yang terdiri dari 20 tim dengan total peserta sebanyak 200 rider. (Harsyi Warsilah)
Diberdayakan oleh Blogger.