Maju Sebagai Calon Bupati, Ramal Saleh Resmi Mendaftar Ke Partai Amanat Nasional Padang Pariaman

Ramal Saleh Bersama Tim Fhoto Bersama Di Kantor DPD PAN Padang Pariaman Usai Mendaftar Secara Resmi sebagai Calon Bupati Padang Pariaman, Rabu 20 November 2019. Fhoto : AA

PADANG PARIAMAN---Ramal Saleh resmi mendaftar ke DPD Partai Amanat Nasional ( PAN) Kabupaten Padang Pariaman, sebagai calon Bupati Padang Pariaman.

Kedatangan rombongan Ramal Saleh, di rumah DPD PAN Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (20/11/2019) disambut hangat Pengurus DPD PAN.

Ketua Panitia penerima pendaftaran Rudi Anton, mengatakan, Partai Amanat Nasional (PAN) membuka diri untuk umum.

“Kami membuka diri untuk putra putri terbaik Padang Pariaman yang kepingin mendaftarkan diri sebagai balon Bupati Padang Pariaman, periode 2020-2025. Artinya, tidak ada punya kader unggulan yang bakal diusung dalam Pilkada 2020 mendatang,” tutur Rudi Anton.

Menurut Rudi Anton, kalau DPD PAN Padang Pariaman, mempunyai balon unggulan dari kader partai tentu kami tidak akan buka pendaftaran secara terbuka.

Disamping itu, perlu untuk diketahui, tambah Rudi Anton, untuk bisa lolos menjadi calon bupati dari DPD PAN, Ramal Saleh diminta melakukan silaturahmi dengan pengurus provinsi dan Ketua DPP PAN di Jakarta.

Selain itu yang tidak kalah pentingnya survei juga sangat menentukan, bagi seseorang balon untuk bisa dapatkan rekemendasi dari DPP PAN di Jakarta.

 “Kami sarankan dan anjurkan kepada Ramal Saleh, segera memasang baliho di tengah masyarakat se Kabupaten Padang Pariaman, guna perkenalkan diri kepada kalayak ramai,” tukuk Rudi Anton.

H. Ramal Saleh mengatakan, Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan peluang kepada dirinya, menjadi calon Bupati Padang Pariaman, periode 2020-2025.

 “Saya akan angkat kesejahteraan rakyat kecil menjadi lebih baik,” ujarnya dengan bersemangat.

Kata Ramal Saleh ada konsep 5 P yang akan digagas, dalam membangun Kabupaten Padang Pariaman, ke depan. (1) Pertanian, Kabupaten Padang Pariaman, mempunyai lahan subur untuk pertanian dan mash banyak yang belum ditanami secara maksimal, seperti, perkebunan, peternakan dan perikanan.

“Apabila ini bisa diprogram dengan baik, saya yakin dan optimis masyarakat Kabupaten Padang Pariaman, hidupnya akan lebih sejahtera dan pendapatannya bisa lebih meningkat dari sekarang,” kata putra VII Koto ini.

BACA JUGA : DPD II Partai Golkar Padang Pariaman Mulai Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati

Selain itu Ketua Kadin Sumbar ini, juga akan membangun (2). Perindustrian, artinya Usaaha  Kecil dan Menengah (UKM) merupakan kelanjutan dari  pertanian, hasil pertanian tentu perlu diolah dengan baik, makanya ada Industri  yang dibuat dan dibangun.

“Tidak akan berkembang hasil pertanian kalau tidak tempat pengolahan dan pemasarannya, misalnya kebun jagung, buah jagungnya bisa diolah menjadi pakan ternak, selama ini itu yang belum ada di Kabupaten Padang Pariaman,” tukas Ketua PKDP Sumbar ini.

Kemudian sektor (3) Perdagangan, artinya, hasil pertanian masyarakat diolah dengan industri. Kemudian dipasrkan atau didagangkan bisa lokal damn bisa juga ekspor atau pasar besar kelas Nasional, tergantung melihat hasil produksinya.

Setelah itu (4) Pariwisata, banyak objke wisata yang bisa dikembangkan dan digarap dengan baik, seperti wisata alam dan wisata pantai di Kabupaten Padang Pariaman. Terakhir (5) Pendidikan, artinya  dari 4 P diatas perlu ada pendidikan yang memadai.

Salah satu contoh, pertanian, selama ini masyarakat Padang Pariaman, belum banyak yang punya perubahan cara bertaninya sejak dari dahulu sampai sekarang, karena kurang ilmu dan pendidikan.

Maksudnya, sebelum lahan diolah dan ditanami,perlu terlebih dahulu dilakukan kajian tentang rumus tanah dengan ilmu tekhnologi. Sehingga jelas  apa yang cocok dengan tanah tersebut.

“Kekurang petani selama ini, tidak melakukan pengkajian, tetapi asal tanam saja, hasilnya tidak maksimal, akibatnya, datang kejenuhan untuk bertani,” tambah Ramal saleh lagi.

Kedatangan Ramal Saleh di rumah PAN Padang Pariaman  diikuti sekitar 30 orang, terdiri dari ulama, ninik mamak, pemuda dan pemuka masyarakat  dengan 5 buah mobil.

“Kami sangat gembira dan senang atas  ramainya, rombongan Ramal Saleh,” tukuk Rudi Anton. (AA)
Diberdayakan oleh Blogger.