HAB Kemenag Ke-74, Kemenag Kota Pariaman Gelar Jalan Santai dan Gerakan Langkah Tanpa Sampah

Peringatan Hari Amal Bakti ke-74 Tingkat Kota Pariaman, Berlangsung Meriah. Fhoto : Harsy Warsilah

PARIAMAN----Kementerian Agama Kota Pariaman melaksanakan jalan santai dan gerakan satu langkah tanpa sampah dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama Ke-74 tahun 2020

Kegiatan tersebut mengangkat dengan tema "Umat Rukun, Indonesia Maju", dilaksanakan di kawasan tugu Perjuangan Angkatan Laut Pantai Gandoriah Pariaman, Sabtu (21/12/2019).

Start Tugu perjuangan angkatan Laut pantai gandoriah,  pantai cermin kembali ke tugu perjuangan angkatan laut pantai gandoriah (finish).

Dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pariaman Fitri Nora,  Kejaksaan Negeri Pariaman ,  Dandraminil Pariaman, Sekdako Pariaman, Indra Sakti, Kasubak TU Kemenag Kota Pariaman Syaiful Azmi,  Ketua BKMT Pariaman,  Ketua MUI Pariaman, Ketua FKUB Pariaman dan seluruh keluarga besar lingkungan kementerian Agama Kota Pariaman.

Kepala kantor kementerian agama Kota Pariaman Muhammad Nur mengatakan, kegiatan ini menurunkan seluruh guru-guru dan siswa-siswa, ormas perwakilan Majelis Taklim, MUI, Muhammadiyah, Tarbiyah dan Nahdatul Ulama dalam rangka Gerakan Satu Langkah Tanpa Sampah ini.

" Diperkiran ada sekitar 2000 guru dan siswa yang mengikuti kegiatan ini, melakukan pemungutan sampah mulai dari Monumen TNI AL Pantai Gandoriah sampai ke Pantai Cermin dalam rangka bagaimana pantai kita ini bersih," terangnya.

" Kita Kemenag Kota Pariaman tidak hanya punya konsep kebersihan bahagian dari iman tapi aplikasinya sehingga ini menjadi stimulus rangsangan bahwa kita tidak hanya patuh kepada aturan saja tapi lebih kepada tindakan yaitu aksi bersih sampah ini,"tambahnya.

M Nur juga menambahkan, Kota Pariaman kota tujuan wisata dengan kawasan pantai yang terbentang, tentu dengan banyaknya jumlah kunjungan wisatawan tersebut juga menambah volume sampah di Kota Pariaman.

Kita berharap kegiatan semacam ini menjadi barometer juga bagi instansi lain dalam rangka menjaga kebersihan pantai di Kota Pariaman.

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin didampingi Ny Indriati Mardison secara resmi melepas kegiatan tersebut dihadapan ratusan guru, siswa, serta perwakilan organisasi masyarakat MUI, NU, Muhammadiyah, Tarbiyah dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT).

Dalam sambutannya, wawako sampaikan apresiasinya kepada jajaran Kemenag Kota Pariaman yang telah melakukan Gerakan Satu Langkah Tanpa Sampah ini, kita berharap kegiatan semacam ini dilakukan secara kontiniu.

" Sesuai dengan tema HAB ini adalah Umat Rukun Indonesia Maju, Kemenag harus mampu membuat rukun seluruh umat dan masyarakatnya, dengan kerukunan ini tentu rasa persatuan akan terjamin dan negara akan maju,"ujarnya.

" Kami atas nama Pemerintah Kota Pariaman mengucapkan selamat Hari Amal Bhakti ke 74, semoga jajaran Kemenag Kota Pariaman tetap solid dan komitmen dengan apa yang telah dicanangkannya,"sambung dia.

Dikatakannya, pula bahwa, ada lima nilai-nilai budaya yang dicanangkan Kemenag Kota Pariaman yaitu integritas, profesionalitas, inovatif, tanggungjawab dan tauladan, lima nilai budaya ini harus dimiliki oleh seluruh jajaran di Kemenag Kota Pariaman.

Pewarta : Harsy Warsilah
Diberdayakan oleh Blogger.