Antisipasi Covid-19, Pemkab Padang Pariaman Siapkan Rusunawa 60 Kamar

Rusunawa Paritmalintang Disiapkan Sebagai Tempat Perawatan Korban Terpapar Virus Covid-19. Fhoto : Humaa

PARIT MALINTANG--Ketua Satgas Penanganan Covid-19  Padang Pariaman Jonpriadi meninjau rusunawa yang berkapasitas 60 kamar tersebut dengan tempat tidur yang tersedia sebanyak 30 unit. Rusunawa tersebut pernah dipergunakan untuk penginapan Wasit pada saat Porprov XII Sumbar tahun lalu.

Ketua satgas sekaligus Sekdakab Padang Pariaman Jonpriadi didampingi Direktur RSUD Padang Pariaman Dr. Lismawati, Kadis Kesehatan Yutiardi Rifa'i, Kadis Kominfo Zahirman dan Kabag Humas protokol Anton Wira Tanjung ketika meninjau rusunawa tersebut mengatakan melihat fasilitas, akses ke RSUD dan jauh dari pemukiman warga sehingga rusunawa ini layak sebagai tempat Ruang perawatan Jika seandainya ada yang terpapar positif Covid-19.

Jonpriadi mengatakan ini sebagai langkah antisipasi dangdut bentuk keseriusan kita dalam menangani penanggulangan wabah Covid-19 ini di kabupaten Padang Pariaman.

Direktur RSUD Padang Pariaman dr.Lismawati mengatakan kita akan siapkan peralatan pendukung  diantaranya tabung oksigen, instalasi respirator, peralatan medis dan mobil ambulans khusus yang stay khusus untuk pasien terpapar Covid-19 saja.

Sekdakab Jonpriadi juga mengatakan bahwasanya kita telah cairkan dana tanggab darurat sebesar 700 juta untuk tahap awal dan bisa digunakan untuk pembelian peralatan medis maupun Langkah penanganan lainnya.

Sekdakab Jonpriadi juga mengatakan jika masih kurang kita bisa cairkan lagi, kita punya cadangan dana darurat jika diperlukan dapat dicairkan tapi kita harus selektif juga mengingatkan dana cadangan ini paling jelimet pertanggungjawaban Nya tapi asalkan kita laksanakan sesuai ketentuan yang berlaku dana cadangan ini sangat membantu pemerintah dalam mengatasi  pernaslahan kedaruratan. (rel)
Diberdayakan oleh Blogger.