Pelantikan PMI Padang Pariaman Dipercepat, Segera hadapi bencana Nasional Covid-19

Fhoto Bersama Usai Pelantikan. Fhoto : Humas

PARIT MALINTANG- Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Drs. Aristo Munandar melantik Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Padang Pariaman Masa Bakti 2020-2025 pada Senin (23/03) di Aula Bapelitbangda Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam sambutannya Bupati Padang Pariaman mengucapkan terimakasih kepada Kepala PMI Sumatra Barat karena telah bersedia menghadiri pelantikan pada hari ini

"Kami mengucapakan selamat kepada pengurus PMI yang baru semoga amanah dalam mengemban tugas yang baru, ini merupakan tugas yang sangat mulia dalam menyelamatkan seluruh umat, "ucapnya

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni Memberikan Sambutan. Fhoto :  Humas

Ia juga menambahkan Seorang pengurus PMI harus memiliki rasa tanggung jawab yang besar untuk membantu dan menyelamatkan setiap yang membutuhkan dan berharap agar bekerja hanya untuk meningkatkan ibadah dan memohon ridho kepada Allah SWT.

"Pada saat ini pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menganggarkan dana untuk PMI sebesar 170 juta agar dapat dipergunakan dengan semestinya demi kepentingan dan keselamatan umat,"tutupnya

Ketua PMI Sumbar Aristo Munandar Memberikan Sambutan. Fhoto : Humas


Adapun Pengurus yang dilantik diantaranya Jonpriadi selaku ketua, Abdul Kadir Jailani, Aprinaldi, M.Fadhly, Syamsuari Syurma, Hendri Satria selaku Wakil Ketua, Martoni selaku Sekretaris, Trisna Dwi Busti sebagai bendahara, Sestameli,Yendri, Lismawati, Efriyeni, Anton Wira Tanjung, dan Idham Fadhli selaku anggota.
Suasana Pelantikan Pengurus PMI Padang Pariaman. Fhoto : Humas

Dewan kehormatan PMI Padang Pariaman diketuai Oleh Suhatri Bur bersama anggota Risdianto, Syamsuardi, Zainul Tk Mudo, dan Anwar.

Sementara itu Ketua PMI Padang Pariaman yang baru Jonpriadi,S.E.,M.M., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada bupati, wabup dan ketua DPRD yang telah memberikan dukungan dan dorongan baik dukungan moril maupun materil dalam menyelesaikan masalah sosial dan kebencanaan.

“Kami segenap pengurus yang baru berterimakasih kepada Ketua PMI Sumatra Barat yang telah membina dan memperhatikan dalam pelaksanaan kegiatan PMI kabupaten Padang Pariaman,”ujarnya

Ia juga menambahkan kedepannya pengurus PMI akan lebih fokus kepada penguatan organisasi hingga ke kecamatan, bersinergi dengan pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan terkait kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana, pelayanan kesehatan dan sosial serta memaksimalkan pelayanan darah khususnya di Padang Pariaman dengan menoperasikan UTDRS dengan baik.

Dalam ksempatan ini Ketua PMI Sumatra Barat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus PMI Padang Pariaman periode 2014-2019 yang telah menjalankan nahkoda kepengurusan dengan baik selama lima tahun terakhir.

Pengurus Inti PMI Padang Pariaman Fhoto Bersama. Fhoto : Humas

“Walaupun baru dilantik untuk pengurus baru saat ini kita langsung dihadapi dengan masalah besar yaitu permaslahan covid 19, sebagai garda terdepan kita harus selalu optimis dalam penanganan covid 19 ini,”pesannya

Pelantikan ini dihadiri oleh Kepala OPD di Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan seluruh relawan PMI kabupaten Padang Pariaman. (Rel/Wis)
Diberdayakan oleh Blogger.