Ali Mukhni : Pemkab Padang Pariaman Akan Tanggung Biaya Pengobatan Juni Arita Penderita Tumor Ganas


Parit Malintang – Mendengar informasi dari masyarakat terkait Juni Arita (35) penderita tumor ganas dari Korong Pauah Manih, Nagari Koto Dalam Selatan Kecamatan Padang Sago yang sempat viral di media sosial minggu ini.

Bupati Ali Mukhni langsung ambil tindakan dan membawa Juni Arita ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Padang Pariaman pada selasa (19/05) untuk diberikan perawatan lebih lanjut.

dr.Lismawati. R.M.Biomed.,SPPA Direktur RSUD Padang Pariaman menjelaskan bahwa pasien ini sebelumnya sudah menderita kanker gist yang berada di bagian perut sejak tahun 2016 dan sudah 2 kali melakukan riwayat operasi di daerah domisilinya yakni Pekanbaru.

“Sebelumnya beliau merupakan perantau Padang Pariaman yang berdomisili di Pekanbaru dan sudah melakukan operasi sebanyak 2 kali dalam pengangkatan kanker gist ini sejak tahun 2016, namun penyakit ini masih menggerogoti tubuh ibu satu anak ini,” tutur nya.


Ia juga menyampaikan sesuai instruksi Bupati Padang Pariaman hari ini RSUD Padang Pariaman telah melakukan ronsen dan menunggu hasil labor untuk mengambil tindakan lebih lanjut dalam penanganan pasien kanker gist ini.

Sementara itu Drs.H.Ali Mukhni Bupati Padang Pariaman di dampingi Ketua DPRD Ir.Arwinsyah,ST  bersama Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman Ir.Munafestoni turut mengantar Yuni Arita ke RSUD Padang Pariaman untuk memastikan kondisi pasien yang sudah 4 tahun menderita penyakit ini.

Drs.H. Ali Mukhni menuturkan untuk pembiayaan pengobatan Yuni Arita seluruhnya akan ia tanggung hingga sembuh dan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman juga akan terus mengontrol kesembuhan warga Nagari Koto Dalam Selatan Kecamatan Padang Sago ini.

“Pembiayaan pengobatan Yuni Arnita akan kita tanggung biaya pengobatannya, selanjutnya Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui RSUD Padang Pariaman akan terus mengontrol hingga pasien sembuh dan bebas dari penyakit tomur ganas ini,” jelas Ali Mukhni.

Ia juga menuturkan bahwa ini adalah bentuk tindakan cepat Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam menerima informasi dari masyarakat dan penanganan pasien akan dilakukan sebaik dan secepat mungkin guna kesembuhan pasien

Bupati mengucapkan  mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menyampaikan informasi terkait pasien tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang memberikan informasi terkait pasien tumor ganas ini dan berharap kedepannya informasi yang disampaikan agar tidak simpang siur dan dipastikan terlebih dahulu kebenarannya agar tidak ada informasi yang salah beredar terutama terkait pasien yang sudah 2 tahun di Padang Pariaman dan tidak adanya perhatian pemerintah,” ulas Ali Mukhni.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menerima informasi terkait adanya pasien tumor ganas di Nagari Koto Dalam Selatan Kecamatan Padang Sago.

Yang bersangkutan merupakan perantau dari Pekanbaru dan baru saja pulang kampung sejak Februari 2020 ini.

Menerima informasi ini Drs.H.Ali Mukhni langsung mengambil tindakan cepat dengan membawa pasien tumor ganas tersebut untuk di rawat di RSUD Padang Pariaman dan seluruh pembiayaan pengobataan di tanggung oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Untuk meringankan biaya hidup keseharian keluarga Juni Arita Penderita Penyakit Kanker Gist yang merupakan masyarakat Padang Pariaman juga dapat disalurkan melalui kitabisa.com/bantujuniarita atau bisa langsung ditransfer ke rekening BNI 0897921826 atas nama Dahnil Aprianto dan konfirmasi pengiriman bantuan ke 081363491777. ( RHPP/HumPro-PP)

Diberdayakan oleh Blogger.