-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PD Muhammadiyah Kolaborasi Bersama Pemko Pariaman Untuk Kesejahteraan Masyarakat

    Redaksi
    Selasa, 26 Mei 2020, 22.09.00 WIB Last Updated 2020-11-26T15:14:30Z



    PARIAMAN--- Kolaborasi Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Pariaman dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman, untuk kesejahteraan masyarakat. Hal ini terungkap dikala silaturahmi PDM Kota Pariaman dengan Walikota Pariaman, Genius Umar, bertempat di ruang kerjanya, Balaikota Pariaman, Selasa (26/5/2020).


    Genius Umar mengatakan menyambut baik serta mengapresiasi atas berbagai upaya dan usaha yang telah dilakukan oleh PDM Kota Pariaman untuk kemaslahatan umat, dengan begitu akan membantu tugas dari Pemerintah Daerah.


    "Kami mengapresiasi upaya PDM Kota Pariaman selama ini yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Pariaman, apalagi selama pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini, banyak membantu tugas Pemko Pariaman dengan memberikan bantuan," ungkapnya.


    Tidak hanya itu, di bidang lainya PDM juga telah membina sebanyak 200 anak yatim dan anak yang terlantar, dengan menampung mereka di Panti Asuhan yang dikelola oleh PDM Kota Pariaman, dimana mereka mulai dari SD, SMP sampai SMA bahkan sampai ada yang mahasiswa.


    "Kami di Pemko Pariaman punya program Saga Saja (Satu Keluarga Satu Sarjana), agar anak-anak panti asuhan Muhammadiyah ini, dapat dikirim ke Pemko Pariaman untuk ikut dalam program ini, sehingga setelah lulus nanti, mereka nanti dapat mengangkat derajat keluarganya," ujarnya.


    "Kami berharap, agar kolaborasi program yang ada di PDM dan Pemko Pariaman, dapat sejalan dan saling mendukung, sehingga tujuan kita untuk mensejahterakan masyarakat dapat terwujud, dan hal ini perlu kebersamaan dari kita semua," tutupnya.


    Dalam sampaianya Ketua PDM Kota Pariaman, Hasan Basri bersama dengan pengurus lainya yang menghadap orang nomor satu di Kota Pariaman ini mengatakan bahwa PDM Kota Pariaman hadir untuk membantu tugas dari Pemerintah Kota Pariaman, dimana di organisasi Muhammadiyah mempunyai struktur majelis yang membawahi beberapa bidang.


    "Khusus untuk Covid-19 ini, kita telah membuat Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kota Pariaman, dimana telah memberikan bantuan sebanyak 1.700 Paket Sembako untuk warga Kota Pariaman. Selain itu kita juga membagikan 400 paket Takjil, masker dan hand sanitizer, serta program Lebaran Ceria dimana berupa paket Baju Lebaran anak-anak sebesar Rp. 200 ribu untuk 75 orang anak Kota Pariaman," jelasnya.


    "Di bidang Kesehatan, PDM Kota Pariaman mempunyai Satu Rumah sakit dan Satu Puskesmas untuk berobat warga. Dalam sosial, kita juga mempunyai 3 Panti Asuhan yan terletak di Kuraitaji, Taratak dan Naras, serta mempunyai Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (Lazismu). PDM Kota Pariaman Juga mempunyai banyak aset dan juga wakaf tanah dan bangunan, yang saat ini sedang kita inventarisasi," tuturnya.


    Kedepan ia berharap agar kerjasama dan kolaborasi yang telah tercipta selama ini antara PDM Kota Pariaman dengan Pemko Pariaman, dapat berjalan normal dan sukses, sehingga tujuan kita bersama  untuk semata-mata kemaslahatan umat, dapat kita raih, ulasnya mengakhiri. ( KL)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini