Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin Lantik 71 Orang Tenaga Kesehatan

Pelantikan 71 Orang Tenaga Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Kota Pariaman. Pelantikan dilakukan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin. Fhoto : Dewi

PARIAMAN---Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin melantik 71 orang tenaga kesehatan di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman hari ini Kamis (28/5/2020) yang bertempat di halaman Balai Kota Pariaman.

“Hari ini kita melakukan pelantikan untuk tenaga kesehatan. Ada 71 orang yang dilantik dan diambil sumpahnya yang terdiri dari 1 orang dokter, 19 orang bidan dan 51 orang tenaga administrasi. Jabatan fungsional salah satu ujung tombak dari pelayanan sehingga harus tetap dilantik dan diambil sumpahnya, “ ungkapnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilaksanakan berdasarkan surat keputusan Walikota Pariaman nomor 821/014//KEP/WAKO-2020 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan fungsional administrator kesehatan melalui inpassing dilingkungan Pemerintah Kota Pariaman

Melalui surat keputusan Walikota Pariaman nomor 821/016/KEP/WAKO-2020 tentang pengangkatan pertama kali pegawai negeri sipil dalam jabatan fungsional kesehatan dilingkungan Pemerintah Kota Pariaman.

“Masing - masing tenaga kesehatan yang telah dilantik dan diambil sumpahnya untuk lebih giat lagi membantu Pemerintah Kota Pariaman memutus rantai perkembangan covid-19 di Kota Pariaman sehingga dengan gencarnya kita bekerja, mengawasi dan mengingatkan masyarakat, Kota Pariaman tetap bertahan pada statusnya zona hijau,” terangnya.

Saat ini Pemerintah Kota Pariaman masih melakukan pengecekan suhu dan mendata masyarakat yang ingin memasuki Kota Pariaman. Pengecekan suhu dan pendataan dilakukan oleh tenaga kesehatan dengan berpakaian APD lengkapn disetiap posko yang ada didaerah perbatasan kota.

“Dengan adanya tenaga kesehatan di masing - masing desa atau kelurahan diwilayah Kota Pariaman ini, diharapkan tidak adanya lagi keluhan-keluhan masyarakat di bidang kesehatan dan sekaligus dapat selalu mensosialisasikan GERMAS (gerakan masyarakat sehat) agar terhindar dari wabah dan penyakit, “ tambahnya.

Ia berharap kepada seluruh tenaga kesehatan dilingkungan Pemerintah Kota Pariaman agar tetap semangat dalam bekerja dan jadilah sebagai pejabat fungsioanal yang profesional.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dihadiri juga oleh Inspektur Kota Pariaman Yota Balad, Kepala Dinas kesehatan Kota Pariaman Syahrul dan Kepala BKPSDM Kota Pariaman Irmadawani.(Desi/Harsy Warsilah)



Diberdayakan oleh Blogger.