Kota Pariaman Terbanyak Ke-3 di Sumbar, Respon Rate Sensus Penduduk Online


PARIAMAN---Pelaksanaan Sensus Penduduk Online (SP-Online) di Indonesia yang diselenggarakan bulan Januari -Maret 2020, Kota Pariaman keluar sebagai respon rate terbanyak ke-3 di Provinsi Sumatera Barat dengan capaian respon rate 156,97% dari total target SP Online.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pariaman, Yuliandri, saat menyerahkan penghargaan tersebut kepada Walikota Pariaman Genius Umar, di Rumah Dinas Wako Pariaman, Selasa (4/8/2020) pagi. 

Yuliandri, dalam kesempatan tersebut sampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Pariaman melalui Wako Pariaman Genius Umar atas dukungan dan partisipasi aktif masyarakat Kota Pariaman dalam pengisian SP Online 2020. 

Karena Keberhasilan bukan hanya kerja BPS Kota Pariaman, namun juga peran aktif dukungan dari Pemerintah Daerah.
Karena, ungkap Yuliandri, capaian target tersebut tidak akan berjalan sebagaimana mestinya, jika tidak ada peran dari Walikota Pariaman bersama jajarannya untuk mendukung proses tersebut, karena masyarakat melakukan pengisian tersebut secara online.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang diberikan. Namun demikian ia juga tidak menafikan keberhasilan tidak terlepas dari dukungan masyarakat yang memiliki kesadaran dalam mengikuti kegiatan. 

“ Dengan data BPS ini tersingkron secara online, banyak manfaat yang bisa dipergunakan membantu pemerintah daerah dalam menyusun berbagai program daerah. Karenanya, kita himbau seluruh stakeholder, OPD, ASN hingga pemerintahan desa/kelurahan untuk mendukung kegiatan sensus yang dilaksanakan BPS,” imbuh Genius.

Dan, kata Genius lagi, khusus kepada ASN Pemko Pariaman, apabila ada warga tetangga dekat rumahnya yang tidak mengerti, tidak pandai mengisi SP-Online, untuk segera membantu secara langsung warga tersebut dan menfasilitasi dengan gawai yang dimiliki ASN tersebut.(rel)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.