-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lucy Genius Umar Tampil Sebagai Narasumber Di Webinar HGN

    Redaksi
    Jumat, 25 September 2020, 23.38.00 WIB Last Updated 2020-11-29T16:41:48Z

     


    PARIAMAN--- Sebanyak 26 Desa dan Kelurahan yang ada di kota pariaman  mengikuti Webinar (Web Seminar) Hari Gizi Nasional (HGN), yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Pariaman, bertempat di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman Jumat (25/9).


    Webinar HGN yang ke-60 ini mengusung tema “Gizi Optimal Generasi Milenial”. Dipilihnya tema tersebut karena saat ini Indonesia butuh akan remaja yang produktif, kreatif, dan kritis. Acara dibuka oleh Walikota Pariaman Genius Umar dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas PMDes Effendy Jamal.


    Hadir sebagai narasumber adalah Ketua TP PKK Kota Pariaman Lucy Genius Umar, Zul Amri Ketua DPD Persagi Sumbar, dan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman Syahrul.


    Dalam Webinar tersebut Lucy Genius sampaikan tentang “Pentingnya peran Keluarga Dalam Pemenuhan Gizi Generasi Milenial Dalam Masa Pandemi Covid-19”.


    “Pertumbuhan gizi optimal pada usia remaja itu sangat penting sekali, karena pemenuhan gizi optimal pada remaja tesebut bisa menuntut pemenuhan kebutuhan gizi yang pada akhirnya memberikan pertumbuhan yang maksimal”, ujar beliau.


    Lucy Genius juga sebutkan, saat ini di Indonesia sedang terjadi masalah besar, yaitu masalah kekerdilan (stunting), kekurangan gizi (wasting), dan obesitas. Jadi upaya yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya adalah dengan menerapkan pola makan serta pola hidup sesuai dengan pedoman gizi yang seimbang.


    Saya berharap sebagai generasi milenial yang produktif, mereka harus memiliki pengetahuan mengenai gaya hidup yang sehat, agar mereka a dapat melahirkan generasi yang unggul dan berkualitas dikemudian hari.


    Acara Webinar ditutup dengan pengundian door prize untuk peserta yang mengikuti webinar HGN ini secara daring atau langsung, dan juga diakhiri dengan sesi foto bersama ( KL)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini