-->
  • Jelajahi

    Copyright © Bangun Piaman.Com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Genius Umar : Saat ini Indonesia membutuhkan remaja yang produktif, kreatif serta kritis

    Redaksi
    Jumat, 25 September 2020, 23.36.00 WIB Last Updated 2020-11-29T16:36:42Z

     


    PARIAMAN--- “Melalui Penerapan Pola Gizi Seimbang Mari Bersama Kita Mewujudkan Gizi Optimal”, itulah tema dari peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) yang ke-60 di tahun 2020.


    Tema ini menegaskan kembali komitmen kita untuk dapat meningkatkan  meningkatkan kembali dan mempererat kembali kolaborasi seluruh elemen bangsa untuk bekerja bersama-sama membangun sumber daya manusia dalam upaya mencegah stunting, guna mewujudkan SDM Indonesia yang berkualitas.


    Hal tersebut tercantum dalam pidato Walikota Pariaman Genius Umar dalam acara Webinar HGN, yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Jumat (25/9) di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman.


    Hadir Efendy Jamal Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Pariaman yang mewakili Walikota Pariaman dalam acara tersebut, sekaligus membuka acara webinar yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kota Pariaman ini.


    “Indonesia saat ini mengalami masalah triple burden yaitu masalah stunting, wasting dan obesitas. Masalah stunting jika dibiarkan akan berdampak kepada menurunnya tingkat kecerdasan, kerentanan terhadap penyakit, menurunnya produktifitas, hingga menghambat pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan kemiskinan”, terang Efendy Jamal pada saat menyampaikan isi pidato Walikota Pariaman di acara webinar tersebut.


    Saat ini Indonesia membutuhkan remaja yang produktif, kreatif serta kritis demi kemajuan bangsa, dan remaja dapat mencapai produktifitas dan kreativitas yang maksimal serta mempunyai pemikiran yang kritis.


    Persoalan remaja tidak dapat diselesaikan oleh bidang kesehatan saja, namun perlu dukungan dan kontribusi lintas program, lintas sektor, profesi dan sesama mitra pembangunan.


    Dengan kondisi seperti ini, kami telah memerintahkan pada semua pihak yang terkait untuk cepat menanggulangi masalah ini, karena pembangunan kesehatan merupakan investasi utama bagi pembangunan SDM kota pariaman.


    “Untuk itu, perlu kesadaran, kemauan, serta kemampuan setiap orang untuk dapat berprilaku hidup sehat apalagi dimasa pandemic covid-19 saat ini, guna mencapai derajat kesehatan yang setinggi-tingginya. Melalui komitmen kita semua, kami yakin kita akan dapat mewujudkan cita-cita yang luhur itu”, pungkas Efendy Jamal  menutup pidato Walikota Pariaman Genius Umar. ( KL)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini