Kerukunan Keluarga Tiku Pariaman Tanjung Pinang Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

 

Pengurus Kerukunan Keluarga Tiku Pariaman Fhoto Di Depan Surau Jabal Nur Jalan Puncak Indah Kota Tanjung Pinang. Fhoto : Nanda

TANJUNG PINANG - Kerukunan Keluarga Tiku Pariaman (KKTP) Kota Tanjungpinang menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Surau Jabal Nur, Jalan Puncak Indah Kota Tanjungpinang, Minggu, 15 November 2020.


Acara diawali dengan penyampaian tausiyah oleh ustad Nahrim Ajmain. Dalam tausiyah singkatnya, Nahrim menegaskan bahwa Muhamamad SAW adalah teladan seluruh aspek bagi ummat Islam.


Dalam acara itu juga dilakukan doa bersama untuk kemaslahatan bangsa Indonesia. Acara ditutup dengan tradisi makan "balapak".


Ketua KKTP Kota Tanjungpinang, H. Masrul mengajak anggotanya menjadikan karakter nabi Muhammad SAW sebagai sumber inspirasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik.


"Nabi Muhammad SAW adalah insan terbaik. Dari beliau kita bisa mencontoh tentang segala hal, tidak hanya tentang ibadah namun juga akhlak beliau yang mulia," kata H. Masrul.


Masrul mengungkapkan kegiatan maulid nabi KKTP rutin dilaksanakan setiap tahun. Selain memperingati kelahiran nabi Muhammad SAW, kegiatan tersebut juga ajang silaturahmi sesama warga KKTP di Kota Gurindam itu.


"Kita rutin setiap tahun acara maulid, wirid dan pertemuan lain juga kita laksanakan setiap periode bulanan," tukasnya. ( Nd/Tjg Pinang)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.