PWI Padang Pariaman Nyatakan Sikap Independen Dalam Pilkada


PARIAMAN---Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Padang Pariaman dan Kota Pariaman Ahmad Damanhuri menyatakan sikap PWI bersikap independen tidak memihak pada pasangan calon manapun dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.


Ketua PWI Padang Pariaman & Kota Pariaman Ahmad Damanhuri ketika memimpin rapat bulanan Jumat sore (20/11/2020), di Sekretariat PWI Jln SB Alamsyah No 43 Pariaman menyebutkan, selaku wadah tempat bernaungnya para wartawan yang dilindungi oleh UU Pers No.40 tahun 1999 PWI bersikap netral.


" Tidak ada keberpihakan pada pasangan calon manapun baik Cabup/Cawabup (Calon Bupati/wakil bupati) maupun Cagub/Cawagub (Calon Gubernur/wakil gubernur)," tegas Damanhuri.


Disebutkannya,  jika ada anggota atau pengurus PWI yang terlibat sebagai tim kampanye atau tim pemenangan pada salah satu pasangan calon, itu merupakan oknum pribadi bukan atas nama organisasi.


"Dalam waktu dekat, kemungkinan minggu terakhir November ini kita akan mengundang ketiga pasangan calon bupati/wakil bupati padang pariaman ke PWI, secara bergiliran. Untuk membedah visi misi mereka kedepan," tukuk Damanhuri


Rapat yang digelar pada sore hari ini membahas beberapa pokok persoalan, seperti peningkatan status anggota, penambahan anggota baru bagi yang sudah UKW (Uji Kompetensi Wartawan), renovasi kantor dan kepesertaan anggota PWI dalam BPJS ketenagakerjaan.


Nasrun Jon selaku sesepuh dan mantan ketua PWI menyampaikan dalam rapat, supaya pengurus PWI saat ini melakukan pembenahan organisasi maupun administrasi demi kebersamaan dan kemajuan PWI.


Hadir dalam rapat bulanan ini, Wakil Sek. Idham Fadhli, Bendahara Armaidi Tanjung, Wakil Ketua Bidang. Advokasi Darmansayah, Seksi Wartawan Hukum Warman dan penasehat Ikhlas Bakri. (***)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.