Jelang Penilaian APE, Wabup Suhatri Bur Minta Seluruh OPD Berperan Aktif

 

Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Propinsi Sumbar, Kepala Inspektorat Padang Pariaman Hendra Aswata Fhoto Bersama Usai Kegiatan. Fhoto : Humas

PARIT MALINTANG--Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur meminta seluruh OPD, terutama Dinas Sosial berperan aktiv dalam penilaian APE yang akan berlangsung pada minggu keempat di bulan Februari 2021 mendatang.


Hal tersebut diungkapkan Suhatri Bur yang didampingi Kepala Inspektorat Hendra Aswara ketika memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Penilaian APE dengan OPD, diruang rapat Kantor Bupati Padang Pariaman, Kamis (28/1/2021)


Wakil Bupati Padang Pariaman selaku ketua tim  penilaian APE 2021 untuk wilayah kabupaten padang pariaman, Dalam rapat koordinasi tersebut mengatakan dalam penilaian sementara dalam indikator A .


Mencakup penialaian, komitmen, kebijakan, kelembagaan, sumber daya manuasia dan anggaran, data sistem informasi dan koe, pedoman, metode dan peran serta masyarakat, kita sudah mencapai nilai 100.


"Penilaian yang baik akan kita dapat ketika sudah tidak ada kesenjangan ditengah masyarakat serta masing masing dari OPD dan Kepala Dinas terkait juga berperan aktiv dalam mendukung program yang telah direncanakan agar berjalan dengan baik," ulasnya


" Jadi penghargaan adalah tanda bahwa kita telah melaksanakan segala aspek dengan baik, " ucap Suhatri Bur Bupati  Padang Pariaman terpilih 2021-2026 tersebut.


Turut serta hadir, Drs.Besri Rahmat, MM Kepala Dinas  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumbar.


Pada kesempatan itu Besri Rahmat mengatakan, ada empat kategori penerima Anugrah Parahita Ekapraya yankninya, Tingkat Pratama, Tingkat Madya, Tingkat Utama dan Mentor.


"Melihat perkembangan Padang Pariaman yang cukup pesat, Padang Pariaman berpotensi meraih penghargaan dalam kategori Mentor dalam penialain APE 2021 mendatang" tutupnya.


Anugrah Parahita Ekapraya (APE) adalah suatu penghargaan terhadap prakarsa dan prestasi yang dicapai dan menunjukkan kondisi kesejahteraan orang lain dalam kaitannya dengan pencapaian kesejahteraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di daerah. ( RHPP)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.