TMMD Ke-110 Kodim 0308/Pariaman, Goro Bersama Warga Kumpulkan Batu Kali Dari Sungai Untuk Pembangunan Fisik

 

Anggota TNI Membaur Bersama Masyarakat Mengumpulkan Batu Dari Sungai Untuk Material Pembangunan Fisik TMMD Ke-110 di Korong Gamaran Nagari Salibutan Lubuk Alung.  Fhoto : Dandim 0308 Pariaman


LUBUK ALUNG - Batu kali adalah sebuah meterial bahan bangunan yang terdapat dari sungai untuk membangun sebuah Pondasi. 


Dalam pelaksanaan TMMD ke-110 TA. 2021 Kodim 0308/Pariaman memiliki Sasaran Fisik dan Non Fisik. Di antara sasaran Fisik adalah pembuatan Jalan dan Jembatan, Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Musholla serta Gorong-gorong yang nantinya akan membutuhkan Batu yang cukup banyak.


Anggota Kodim 0308/Pariaman bersama Camat Lubuk Alung dan jajarannya beserta Warga bergotong royong mengangkat/mengumpulkan Batu kali di Sungai Korong Gamaran Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat, Kamis (18/02/2021).


Gotong royong yang dilakukan oleh anggota Kodim 0308/Pariaman bersama Warga tersebut dengan cara mengangkat batu dari sungai secara Estafet dan dikumpulkan di pinggiran jalan untuk memudahkan dalam melansir ke titik Sasaran TMMD yang terletak cukup jauh dan terpisah.


Terlihat Camat Lubuk Alung Zarmiati. SAP beserta Stafnya yang terdiri dari Ibu-ibu ini sangat antusias dan bersemangat dalam gotong royong mengangkat Batu kali bersama Bapak-bapak TNI dari Kodim 0308/Pariaman. 


"Jangankan mengangkat batu, mencabut rumput satu helai saja akan terasa berat kalau kita lakukan dengan dongkol (Tidak Ikhlas). Tapi segala suatu pekerjaan kalau kita lakukan dengan bersama-sama dan hati yang ikhlas, maka segalanya akan terasa ringan dan mudah" ujar Zarmiati di sela Goronya.


Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm. Azral Koto mengacungkan jempol terhadap Ibu-ibu dan masyarakat yang ikut Goro mengangkat Batu dalam mendukung pelaksanaan TMMD ke-110 TA 2021 di Nagari Salibutan. "Ayo Ibu-ibu....tetap semangat..." ungkapnya sembari berikan motivasi.


"Dengan adanya Gotong royong ini, maka akan terjalin hubungan kekeluargaan yang harmonis antara Prajurit TNI khususnya Kodim 0308/Pariaman dengan perangkat Nagari serta Masyarakat sehingga terciptanya Kemanunggulan TNI dengan Rakyat" tambah  Danramil.


Hadir dalam Goro tersebut Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm. Azral Koto, Pasiterdim Lettu Inf. Aidil Adha bersama anggota Kodim 0308/Pariaman, PLT Camat Lubuk Alung Zarmiati SAP beserta Stafnya, dan Masyarakat Nagari Salibutan. (Dim0308/Prm)

Tidak ada komentar

Mohon Berkomentar Dengan Bahasa Yang Sopan. Terima Kasih

Diberdayakan oleh Blogger.