Untuk Pengembangan Pariwisata dan Perdagangan Pemko Pariaman Jalin Kerjasama Dengan Pemko Pekanbaru -->

Untuk Pengembangan Pariwisata dan Perdagangan Pemko Pariaman Jalin Kerjasama Dengan Pemko Pekanbaru

Minggu, 28 Februari 2021, 16.05.00
Penandatangan Naskah kerjasama dua daerah Kota Pariaman dan Kota Pekanbaru



PEKANBARU---Pemerintah Kota Pariaman dan Pemerintah Kota Pekanbaru teken Kerjasama antar dua daerah. 


Kerjasama ini meliputi kerjasama pengembangan pariwisata dan perdagangan antara Kota Pariaman dan Kota Pekanbaru. 


Perjanjian Kerjasama ini merupakan rangkaian dari event Culture, Tourism dan Business Fair 2021, dimana sekaligus Grand Launching Calender of Event Kota Pariaman 2021, bertempat di Mall SKA Pekanbaru yang mengusung konsep memadukan 2 daerah yaitu Riau dan Sumatera Barat, Sabtu sore (27/2/2021). 


Kerjasama ini dimulai dengan penandatangan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar dan Walikota Pekanbaru, Firdaus, dilanjutkan oleh Kadis Pariwisata dan Kebudayaan dan Kadis Perdagangan masing masing daerah. 


Genius Umar mengatakan bahwa kerjasama ini adalah lanjutan dari kerjasama sebelum nya yang sudah ditandatangani pada tahun 2020 yang lalu, dimana untuk tahun 2021 ini lebih mempertegas dan spesifik untuk instansi kedua daerah. 


"Dengan adanya kerjasama ini, pemerintah kedua daerah akan lebih intens dan berkelanjutan dalam memajukan Pariwisata dan perdagangan kedua daerah, sehingga kita akan saling dukung dalam mempercepat peningkatan perekonomian kita yang saat ini terpuruk karena pandemi Covid-19," ungkapnya. 


"Kerjasama ini juga nanti akan berlanjut dengan kunjungan balasan dari Wako Pekanbaru dan rombongan ke Kota Pariaman dalam waktu dekat ini," jelasnya. 


Genius juga menjelaskan bahwa kerjasama ini akan berdampak positif bagi Kota Pariaman dalam mempromosikan daerah dan menggaet investor yang banyak berada di Kota Pekanbaru ini. 


"Kita berharap dengan adanya kerjasama ini, akan ada investor yang tertarik untuk berinvestasi, baik pembangunan hotel dan penunjang sektor pariwisata lainnya," tutupnya. 


Dalam event ini juga menampilkan pertunjukan seni kedua daerah dan dihiasi oleh para pelaku usaha wisata dan UKM yang ada di daerah Riau dan Sumbar. 


(J/Harsy Warsilah)

TerPopuler